Sunday 02 October 2022
spot_img

WhatsApp mu Dibajak, Kenali Tanda Ini

OTP – Salah satu cara paling lazim untuk melakukan penyadapan dan pembajakan akun WhatsApp dengan merebut one time password (OTP) yang dikirimkan WhatsApp. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Saat ini WhatsApp masih menjadi aplikasi bertukar pesan yang paling banyak digunakan. Ditengah ketenarannya, WhatsApp seringkali disalahgunakan oleh penjahat untuk menyadap.

Salah satu cara paling lazim untuk melakukan penyadapan dan pembajakan akun WhatsApp dengan merebut one time password (OTP) yang dikirimkan WhatsApp ke SMS ketika ada pihak lain yang menggunakan akun WhatsApp kamu di smartphone lain.

Tahukah kamu akun WhatsApp bisa disadap ketika aplikasi tersebut melakukan aktivitas yang tidak dilakukan pengguna. Simak tanda-tanda akun WhatsApp disadap seperti dikutip dari media sosial Siber Polri, Senin 25 Mei 2021.

1. Akun pengguna mendadak logout atau keluar sendiri dari aplikasi WhatsApp

WhatsApp hanya mengizinkan penggunaan akun WhatsApp dengan nomor ponsel sama pada satu smartphone. Ketika akun WhatsApp kamu keluar dengan sendiri artinya ada pihak lain yang menggunakan akun WhatsApp dengan nomor ponsel yang sama di smartphone lain.

2.) Pesan sudah terbaca

Kamu merasa belum membaca pesan tetapi pesan itu ada centang biru tanda sudah terbaca, kemungkinan besar akun WhatsApp telah dibajak dan disadap.

3.) Ada pesan terkirim ke kontak tertentu tanpa sepengetahuan pengguna

Kalau kamu merasa tidak pernah mengirim pesan kepada orang yang bersangkutan, maka patut dicurigai seseorang telah meretas akun WhatsApp kamu.

4.) WhatsApp Web tiba-tiba aktif

Agar kamu dapat mengetahui apakah orang lain menggunakan akun WhatsApp kamu atau tidak, klik iklon tiga titik di kanan atas tampilan aplikasi WhatsApp kemudian pilih mode WhatsApp Web. Di sana akan terlihat pad aplikasi apa WhatsApp kamu terkoneksi. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru