Home / Makassar / Utama

Senin, 4 Mei 2020 - 19:09 WIB

Walikota: PSBB Cukup Sampai 7 Mei

FOTO: Walikota Makassar Iqbal Suhaeb




CELEBESTERKINI.com, Makassar – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar dimungkinkan hanya sampai tanggal 7 Mei 2020 mendatang.

Syaratnya, ada perubahan perilaku warga Kota Makassar dalam empat hari kedepan hingga tenggat, Kamis (7/5/2020). Pj. Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyampaikan optimismenya PSBB tidak di perpanjang jika selama empat hari kedepan kepatuhan warga terus menunjukkan peningkatan.

Hal tersebut diungkapkan Iqbal saat di mintai keterangan oleh sejumlah wartawan di Posko Covid-19 Kota Makassar, Jalan Nikel, Senin (4/5/2020). “Kita masih akan terus pantau hingga hari terakhir. Yang kita lihat selama ini angka pertambahan pasien yang positif relatif cenderung menurun, demikian juga tingkat kepatuhan warga menjalankan aturan PSBB juga cukup bagus. Namun, kita tentu masih akan melihat hingga hari terakhir dan berkordinasi dengan Gugus Tugas Propinsi untuk dilakukan evaluasi dan melihat opsi-opsi yang akan diambil selanjutnya”ujar Iqbal.

Baca Juga  Bandel, Satpol Geruduk Toko Agung

Sementara itu terkait penerapan PSBB di Kabupaten Gowa, Iqbal menyambut gembira dan menyebutnya sebagai perpaduan yang bagus dari PSBB yang sudah berjalan di Makassar. “Artinya baik yang dari Gowa ke Makassar maupun sebaliknya semakin ter-Screening lebih ketat. Kita berharap mobilitas warga semakin jauh berkurang menyusul PSBB di Gowa,”lanjutnya.

Baca Juga  Sat Intelkam Polrestabes Makassar Silaturahmi dengan Kelompok Buruh

Pada kesempatan ini, Iqbal kembali mengajak warga yang merasa pernah melakukan kontak dengan pasien positif untuk melakukan Rapid Test yang disediakan oleh Pemkot Makassar secara gratis. “Kami sangat berharap kepada yang pernah kontak dengan pasien positif, ataupun yang habis berkumpul dan merasa ragu-ragu silahkan datang ke Puskesmas untuk dilakukan rapid Test secara gratis. Demikian pula jika ada kelompok masyarakat tertentu yang merasa perlu untuk melakukan Rapid test silahkan datang ke Puskesmas untuk kami layani,” lanjutnya. (mg2)

 55 total views,  5 views today

Share :

Baca Juga

Daerah

21 Pemudik Bone dari Malaysia Non Reaktif, Langsung Pulang ke Rumah

Politik

In Memoriam H. Aris Muhammadia
Membuka Jalan Supriansa, Komitmen tak Meninggalkan Andi Soetomo

SEPUTAR CELEBES

Bupati dan Wabup Hadiri Pemakaman Ibunda Direktur Terkini Media Com

Nasional

Dari Subuh SJ 182 Sudah Mondar – Mandir di Udara Kayak Angkot, Favorit Rute Makassar – Jakarta

Nasional

Makin Terpojok, KPK Cekal Azis Syamsuddin

Kriminal

Modus Jampi-Jampi, Sekali Embat Ibu dan Anak Dicabuli

Daerah

Pria Kurang Waras Ini Lempari Ruko di Pasar Sinjai, Ternyata Orang Bone

Daerah

Bupati Amran Sampaikan Tekadnya Akan Menjaga Wajo dari Serangan COVID-19
Chat Sekarang
Butuh Bantuan ?
Salam Kami Celebes Terkini.
Apa yang bisa kami bantu ?