Saturday 10 December 2022
spot_img

Unipol Menasional, Capai Kesepakatan dengan PT Terbesar di Provinsi Banten

  • TEKEN MoA – Kerjasama itu meliputi berbagai sektor dalam lingkup tri Dharma perguruan tinggi mulai dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Serang – Visi Kabupaten Soppeng sebagai Kota Pendidikan yang dicanangkan oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, terus mendapat sokongan dari kalangan pendidikan di daerah ini.

Terbaru, Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng melakukan langkah maju dengan mencapai kesepakatan dengan sebuah universitas terbesar di Provinsi Banten, Universitas Bina Bangsa. Penandatanganan naskah kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA) itu diteken di Kampus Universitas Bina Bangsa hang berada di Jalan Raya Serang, Provinsi Banten, Jumat, 30 September 2022.

Unipol diwakili oleh Kepala Bagian Kerjasama, Dr. Nurmal Idrus, BE, SE, MM sementara Bina Bangsa dilakukan langsung oleh Rektor mereka, Dr. H. Furtasan Ali Yusuf, S.E, S.Kom, M.M.

Kerjasama itu meliputi berbagai sektor dalam lingkup tri Dharma perguruan tinggi mulai dari pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Kerjasama juga meliputi pelaksanaan kampus merdeka, merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Ristek. Acara teken MoA dihadiri langsung oleh 3.555 mahasiswa baru Uniba beserta seluruh jajaran pimpinan yayasan dan universitas.

Rektor Dr. Furtasan menyebut kerjasama ini akan mendorong kedua kampus lebih maju lagi sehingga cita-cita dalam memajukan pendidikan di daerah masing-masing serta dihasilkannya luaran universitas yang bagus dapat dicapai dengan mudah. “Kita berharap, kerjasama dua universitas yang dipisahkan geografi yang jauh ini bisa menghasilkan sebuah hasil yang luar biasa baik untuk kampus masing-masing dan juga untuk daerah kita,” kata Rektor yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Banten ini.

Suasana penandatanganan MoA Uniba dan Unipol.

Mewakili Unipol, Dr. Nurmal Idrus, BE, SE, MM, mengatakan kerjasama ini adalah rahmat bagi Unipol karena sebagai universitas yang berada di sebuah ibukota kabupaten yang jauh dari ibukota Jakarta, dapat menggelar kerjasama dengan Uniba yang berada di kota besar. “Ini rahmat bagi kami, tak hanya bagi Unipol tetapi juga untuk daerah kami tercinta Kabupaten Soppeng. Harapan kami, bisa dapat belajar banyak dari Uniba dan juga Provinsi Banten yang sudah begitu maju dunia pendidikannya,” katanya.

Nurmal memperkenalkan Soppeng sebagai daerah small is beautiful, dimana merupakan daerah yang tenang, sejuk dan damai. “Jangan dibandingkan Soppeng dengan situasi di Serang ini yang memang hiruk pikuk dan dekat dengan Jakarta. Kami daerah yang kecil namun indah, small is beautiful. Kami punya topografi yang berbukit nan indah, datanglah jika ingin membuktikannya,” katanya sambil diiringi tepuk tangan ribuan civitas akademika Uniba yang menghadiri acara itu.

Langkah untuk menggelar kerjasama ke Pulau Jawa ini kata Nurmal, juga bagian dari upaya yang terus menerus untuk mencapai predikat Soppeng sebagian Kota Pendidikan di Watansoppeng. “Unipol berada di Banten ini juga untuk terus memperkuat posisi Kabupaten Soppeng sebagai daerah pendidikan di Sulsel. Kami ingin menunjukkan ke dunia luar bahwa sistem pendidikan kami di sana berjalan dengan baik dan kini lebih maju,” tukasnya. (*/sah)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru