Wednesday 01 February 2023
spot_img

Unipol Masuk ke Wajo, Capai Kesepakatan Program Awal dengan Pemkab

  • PERTEMUAN – Bupati Wajo Amran Mahmud, menggelar pertemuan dengan delegasi Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng, di Pesanggrahan Wajo, Kota Sengkang, Kamis malam. Dicapai sejumlah kesepakatan. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Sengkang – Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng dan Pemerintah Kabupaten Wajo, mencapai kesepakatan awal pada sebuah rancangan kerjasama jangka panjang untuk kepentingan kedua pihak.

Pembicaraan mengenai langkah awal kerjasama itu digelar di Pesanggaran Wajo, Kota Sengkang, Kamis, 19 Januari 2023, malam. Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud, M.Si, memimpin sendiri jajaran Pemkab ketika bertemu dengan delegasi Unipol yang dipimpin Rektor Dr. Hj. Andi Adawiah, SE, MM yang disertai Wakil Rektor 1, Dr. Asmini, SE, M.Si, Kepala Bagian Kerjasama, Dr. Nurmal Idrus, MM, Ketua Prodi Manajemen, Masyadi, SE, M.Si dan Kepala Bagian Kewirausahaan, Hj. Royani, SE, MM.

Unipol dan Pemkab Wajo menyepakati sejumlah hal usai pertemuan penting itu. “Kami sepakat untuk memperluas kerjasama berupa seluruh sektor yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan berjangka panjang. Dalam waktu dekat kita akan memulai dengan penandatanganan MoU,” kata Dr. Nurmal Idrus, usai pertemuan.

Bupati Wajo Dr. Amran Mahmud dan Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, MM. (ist)

Kerjasama itu dipastikan akan melahirkan dampak signifikan terhadap kedua pihak. Unipol misalnya diizinkan untuk mengirimkan dan menentukan titik lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wajo, menggelar KKN Tematik Desa Wisata, Kerja Magang bagi mahasiswa Unipol di sejumlah instansi dan perusahaan daerah Wajo, perluasan kesempatan kepada civitas akademika Unipol untuk melakukan riset di seluruh wilayah Wajo, pembuatan sejumlah program pendidikan dan kepastian keberlanjutan berbagai program pemberdayaan desa. Unipol juga akan merancang berbagai program digitalisasi di Wajo.

Nurmal menyebut, sebelumnya Unipol telah masuk ke Wajo dalam program Sekolah Teknis Desa. “Pemkab Wajo meminta agar program teknik desa ini diperluas ke seluruh desa di sana karena dampak yang bagus pada program sebelumnya,” ujar mantan Ketua KPU Makassar ini.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyambut gembira berbagai rencana kerjasama itu. “Ini adalah kerjasama yang saling menguntungkan. Unipol punya SDM yang bagus untuk semua yang mereka tawarkan dan Pemkab Wajo akan memanfaatkan itu semua untuk peningkatan segala sektor di daerah ini,” katanya.

Rektor Unipol Dr. Hj. Andi Adawiah, MM, menyatakan kerjasama ini membuktikan kemampuan SDM yang dimiliki Unipol sudah bisa bersaing dengan PT lain. “Kita mampu menjawab semua keinginan Pemkab Wajo untuk berbagai program di sana. Ini membuktikan kemampuan SDM kita tak kalah dengan PT lain di Sulsel meski kita berada di kabupaten,” katanya.

Unipol sendiri kini mengasuh sejumlah program studi yang nantinya semua akan disinergikan dalam berbagai program kerjasama seperti manajemen, akuntansi, teknik informatika komputer, sistem informasi, PGSD dan Teknik Sipil. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru