Tuesday 06 December 2022
spot_img

Unhas Akhirnya Menyerah, Batalkan Wisuda Demi Hindari COVID 19

FOTO: Rektorat Unhas. (Istimewa)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Kementerian Pendidikan Nasional dan PerguruanTinggi (Kemendikti) mengumumkan 15 PT yang meliburkan mahasiswanya hingga beberapa pekan ke depan untuk menahan laju penyebaran COVID 19.

Namun, tak ada nama perguruan tinggi terbesar di Indonesia Timur, Universitas Hasanuddin dalam daftar itu. Pihak Unhas menyatakan belum waktunya meliburkan mahasiswanya. PT terbesar di Indonesia, Universitas Indonesia adalah salah satu yang memutuskan meliburkan mahasiswanya.

Tapi, Minggu (15/3) hari ini, Unhas sepertinya sudah menyerah. Unhas secara resmi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 7522/UN4.1/PK.03.03/2/2020 yang salah satu pointnya adalah penyelenggaraan Wisuda Periode III Tahun Akademik 2019/2020 yang sedianya berlangsung pada tanggal 17 dan 18 Maret 2020 ditunda.

Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah, mengatakan bahwa penundaan ini merupakan langkah antisipatif setelah menerima berbagai masukan dan melihat perkembangan. “Badan Kesehatan Dunia telah menyatakan Covid-19 sebagai pandemi. Kita perlu mengambil langkah untuk mencegah penyebaran. Keputusan penundaan Wisuda ini cukup berat, namun kami perlu memikirkan kepentingan yang lebih besar,” kata Suharman, Minggu (15/3/2020) seperti ditulis Sulselsatu.

Untuk selanjutnya para wisudawan diminta untuk mengikuti perkembangan informasi melalui saluran informasi resmi Unhas, baik melalui website maupun sosial media resmi. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru