Wednesday 05 October 2022
spot_img

Ujicoba Versus Maros Ricuh, Profesionalitas Bone Sebagai Tuan Rumah Pra Proprov Dipertanyakan

RICUH UJICOBA BONE VS MAROS – Kericuhan terjadi karena tensi pertandingan yang tinggi dan kemudian melibatkan official kedua tim. Sejumlah penonton juga terlihat ikut masuk ke lapangan. (boneterkini)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Selalu terulang dan terulang lagi. Saban waktu, ketika pertandingan sepakbola digelar di Stadion La Patau, Bone, selalu melahirkan kericuhan yang sulit diatasi panitia pelaksana.

Terkini, saat digelar laga ujicoba jelang Pra Proprov dimana Tim Kesebelasan Porprov Bone menjamu Tim Porprov Maros, di Stadion Stadion Lapatau, Kelurahan Macanang, Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sabtu 3 Juli 2021, kericuhan kembali terjadi.

Kericuhan terjadi karena tensi pertandingan yang tinggi dan kemudian melibatkan official kedua tim. Sejumlah penonton juga terlihat ikut masuk ke lapangan. “Panitia tak mampu antisipasi penonton masuk ke lapangan, jadinya tambah ricuh,” kata, Amri, salah seorang penonton.

Dijagat media sosial, kondisi itu membuat kemampuan dan profesionalitas Bone sebagai tuan rumah Pra Porprov Sulsel, dipertanyakan. Untuk diketahui, dari tanggal 10 – 14 Juli 2021 mendatang, Stadion La Patau akan menjadi tuan rumah Grup 3 Porprov Sulsel dimana akan bertanding 4 tim. Selain Bone sebagai tuan rumah, juga akan diisi tim Soppeng, Sidrap dan Bantaeng.

Netizen bahkan mempertanyakan kualitas pelaksana pertandingan sehingga selalu melahirkan kericuhan pada setiap laga di Bone. Berikut beberapa komentar netizen itu:

Ridwan Bone
dehhhh baru uji coba… Ricuhmiii…. Apa lagi klo bukan uji coba…

Andi Agus Bkprmi
Perlihatkan sportivitas didatangi tim luar

Ttf Bone
Demetto nulle meningkat paggolo ta ribone 🤦

Rusty siddiq
Baru uji coba sdh ricuh🤦‍♂️

Iwan Cfs
Baru uji coba itu blum pertandingan🤣 terlalu di paksa kan main bola padahal kerjanya petinju

Salah satu peserta di Grup 3 Pra Porprov juga meminta agar Asprov PSSI Sulsel meninjau ulang laga Grup 3 yang akan digelar di Bone. “Kita selalu dirugikan kalau main di sana. Perangkat pertandingan sering tak netral yang kemudian berakhir ricuh,” kata salah seorang pengurus Askab PSSI Soppeng.

Soppeng pernah merasakan kericuhan di Bone. Saat kick off perdana Liga 3 Zona Sulawesi Selatan (Sulsel) grup C mempertemukan Persibo Bone melawam Gasis Soppeng, Sabtu (14/7/2018) silam, mereka merasa sangat dirugikan wasit.

Laga tersebut berlangsung di Stadion Lapatau, Jl. Kompleks Stadion, Kecamatan Tanate Riattang Barat, Kota Watampone, Bone, Sulsel. Hasilnya, Persibo Bone unggul dengan skor telak 3 – 0 atas Gasis Soppeng.

Namun, pelatih Soppeng saat itu, Faizal Maricar melakukan protes keras terhadap wasit sehingga mengundang keributan. “Wasitnya tak netral. Mereka selalu begitu kalau main di sini,” katanya, ketika itu. Belum ada konfirmasi langsung dari Askab PSSI Bone dan juga Asprov PSSI Sulsel terkait hal ini. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru