Wednesday 01 February 2023
spot_img

Top, Unipol Rancang KKN Tematik Desa Wisata

  • DESA WISATA – Lembah Cinta, salah satu destinasi wisata di Desa Mattabulu, Soppeng. Lokasi ini akan menjadi salah satu titik fokus KKN Tematik Desa Wisata yang digelar Universitas Lamappapoleonro (Unipol) Soppeng. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Universitas Lammappoleonro (Unipol) Soppeng membuat langkah maju. Kini, universitas pertama di Kabupaten Soppeng ini merancang Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Desa Wisata.

Keputusan untuk mengadakan KKN Tematik Desa Wisata untuk tahun 2023 ini cukup berani. Pasalnya, selain menjadi pengalaman pertama, juga karena KKN Tematik Desa Wisata memerlukan kemampuan kompetensi khusus wisata bagi mahasiswa peserta KKN dan juga dosen pembimbingnya.

Namun, Wakil Rektor 1 Unipol, Dr. Asmini, SE, M.Si, cukup optimis bahwa percobaan pertama KKN ini akan sukses. “Kami sudah menyiapkan perangkatnya dan kemampuan sumber daya manusia di Unipol sanggup untuk menggelar kegiatan ini,” katanya.

Untuk tahap pertama ini, KKN ini akan menyasar salah satu desa wisata terbaik di Soppeng yaitu Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata. Kepala Desa Mattabulu, Jumaldi Bakri, S.Sos, cukup antusias dengan rencana Unipol itu. “Kami memang menjadi salah satu wakil Soppeng dan Sulsel di Kompetisi Nasional Desa Wisata. Namun, hasilnya belum maksimal karena adanya beberapa kekurangan. Jadi kami berharap dengan adanya KKN Tematik bisa meningkatkan posisi kami dipenilaian berikutnya” katanya.

Pelaksanaan KKN Tematik Desa Wisata akan digelar awal Februari 2023 ini. Pembekalan kepada mahasiswa peserta akan digelar di Kampus Unipol pada 18 – 20 Januari 2023 mendatang. (Mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru