Wednesday 01 February 2023
spot_img

Tiba Siang, Bupati Soppeng Langsung Bonceng Beras Menuju Radda

Tanpa Istirahat – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (orange), bersama Ketua DPRD Soppeng, Syahruddin Adam, bersiap dengan motor trail menuju Radda dari Masamba, Sabtu, 18 Juli 2020.

Laporan: Andi Ishak Amiruddin Tumpa dari Masamba

CELEBESTERKINI.com, Masamba – Hanya berselang beberapa jam pasca tiba di Masamba setelah menempuh perjalanan 10 jam dari Soppeng, Sabtu, 18 Juli 2020, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak beserta Ketua DPRD Soppeng, Syahruddin Adam, langsung menuju Desa Radda, kawasan terdampak paling parah dalam bencana banjir bandang di Luwu Utara.

Kontributor Celebesterkini.com, Ishak Amiruddin Tumpa dari Masamba melaporkan, Kaswadi hanya sempat beristirahat sejenak di bawah tenda yang dibangun timnya. Tenda darurat dibangun tim kemanusiaan Pemkab Soppeng tepat di samping Polsek Masamba, yang sebenarnya masih dikelilingi lumpur tebal. Kaswadi datang dengan ke Masamba dengan rombongan besar yang terdiri dari belasan kendaraan semi amfhibi dan motor trail serta puluhan ton bantuan logistik.

Lokasi Desa Radda yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat membuat Bupati dan Ketua DPRD harus memakai motor trail mencapai daerah itu. “Bupati membawa beras dan kebutuhan lain. Sebagian besar logistik dibonceng motor,” kata Ishak.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, berterima kasih atas usaha Bupati Soppeng itu. “Kita bersyukur dan sangat terbantu dengan kehadiran beliau dan timnya di sini,” katanya.

Sementara data terakhir mengenai bencana ini menyebabkan 14.483 terdampak. Warga yang berasal dari Masamba sejumlah 7.748 jiwa, Baebunta 5.808 jiwa, dan Sabbang 927 jiwa, memutuskan mengungsi.

Banjir bandang Sungai Masamba juga telah memakan korban jiwa. Pada Kamis (16/7/2020), terdapat 5 tambahan korban meninggal dunia.
Dengan tambahan itu, maka total korban meninggal dunia mencapai 24 jiwa. Jumlah paling banyak berasal dari Kecamatan Baebunta dan Masamba. Selain itu, banjir bandang juga menyebabkan 30 korban luka, dan 44 orang masih dalam pencarian. (ish/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru