Monday 26 September 2022
spot_img

Terungkap, Ada ASN tak Lolos Screening Vaksin. Kenapa Bisa?

  • VAKSINASI – Sejumlah ASN di Sidrap tak lolos screening untuk mendapatkan vaksinasi COVID19 tahap pertama. Mereka tak lolos karena pernah punya riwayat kontak dengan pasien covid19 juga karena sedang melakukan perjalanan dinas. (SIDRAPKAB)

CELEBESTERKINI.com, Sidrap – Puluhan staf lingkup Inspektorat serta Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sidrap, menerima vaksinasi COVID19, Senin (8/3/2021) kemarin.

Vaksinasi berlangsung di Puskesmas Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu. Ini bagian tahap kedua vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidrap, yang ditujukan bagi petugas pelayanan publik.

Namun, dari 61 staf yang mesti menerima vaksin dosis pertama itu, hanya 44 yang sukses disuntik. “Sedianya sebanyak 61 orang staf Inspektorat siap ikut divaksin, namun 9 orang batal divaksin karena tidak lolos screening kesehatan dan 8 orang sedang melaksanakan tugas luar daerah, namun ke depannya mereka tetap akan ikut vaksin,” ungkap Kasubag Umum dan Kepegawaian Inspektorat Sidrap, Abdul Majid.

Seperti pelaksanaan sebelumnya, vaksinasi ini melalui beberapa tahapan. Di antaranya registrasi dan verifikasi data, screening kesehatan meliputi pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan wawancara singkat.

Kemudian, penyuntikan vaksin Covid-19 diikuti observasi selama beberapa menit guna menunggu gejala ataupun reaksi dari tubuh.

Kepala Inspektorat Sidrap Muhammad Rohady Ramadhan bersama jajarannya tampak antusias ikut menerima vaksin.

Rohady usai menerima vaksin mengungkap, sesuai jadwal hari ini ia bersama staf mendapat giliran menerima vaksin Covid-19. “Pemberian vaksin ini adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk sehat, semoga setelah diberi vaksin tingkat kekebalan tubuh kita dapat meningkat sehingga dapat meminimalisir tertular penyebaran virus corona,” ujar mantan Sekretaris DPRD Sidrap itu.

Untuk diketahui, selain pelaksanaan vaksin dilakukan di Puskesmas Lawawoi, pemberian vaksinasi juga dilakukan di Puskesmas Pangkajene yang melibatkan ASN lingkup BPBD dan BKPSDM Kabupaten Sidrap. (*/sah)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru