Monday 26 September 2022
spot_img

Ternyata, 26 Persen PAD Sulsel Ditopang Lutim

  • BUPATI – Budiman, dilantik secara resmi sebagai Bupati Luwu Timur periode 2021 – 2026. Budiman menggantikan Thoriq Husler yang meninggal Desember 2020 lalu. Lutim spesial karena menyumbang 26 persen dari total PAD Sulsel. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Tak banyak yang tahu ternyata 26 persen dari total Pendapatan Asli Daerah (PAD) disumbang oleh Kabupaten Luwu Timur (Lutim). Tahun 2020 lalu, realisasi PAD Sulsel menembus angka Rp 3 Triliun. Sumber daya alam yang melimpah seperti tambang dan perkebunan menjadikan Lutim menjadi daerah paling sejahtera di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman membeberkan hal itu saat melantik Bupati Lutim, Budiman, di Kantor Gubernur, Senin 6 April 2021. Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur spesial karena salah satu daerah yang terdapat industri strategis nasional dan termasuk penyumbang APBD Provinsi Sulsel sebesar 26 persen. “Karena itulah daerah ini harus dijaga agar tetap aman dan kondusif. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berharap sinergitas tetap berjalan bersama kedepan” tambah Andi Sudirman Sulaiman.

Salah satu sinergi program yang kedepan segera diwujudkan, kata Andi Sudirman Sulaiman yakni pengelolaan Bandara Sorowako oleh Pemerintah. Menurutnya dengan mengoptimalkan jalur transportasi sebagai hajat hidup orang banyak maka akan semakin meningkatkan roda perekonomian Luwu Timur khususnya dan Provinsi Sulawesi Selatan umumnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru