Saturday 10 December 2022
spot_img

Termewah, OTG dan ODP Sulsel Dikarantina di Hotel Bintang 4. Begini Fasilitasnya

FOTO: Hotel bintang 4 Makassar, Swiss Bell Hotel Pantai Losari, disewa Pemprov Sulsel untuk isolasi mandiri ODP. (traveloka)




CELEBESTERKINI – Langkah lebih maju dilakukan Pemprov Sulsel dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 di Sulsel. Karantina dengan fasilitas mewah disiapkan.

Bisa jadi, fasilitas karantina untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang diberikan Sulsel menjadi yang pertama dan termewah se-Indonesia. Tak tanggung-tanggung, untuk mengkarantina mereka selama 14 hari disediakan fasilitas Swiss Bell Inn Pantai Losari yang berada di Jalan Ujungpandang, Makassar.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam lama instagramnya, Rabu (22/4). “Kami berkomitmen untuk menyediakan fasilitas isolasi mandiri di Swiss Bell Hotel Pantai Losari kepada orang dalam pemantauan (ODP). Ini merupakan upaya pencegahan dini penyebaran, sebab mereka yang ODP termasuk orang tanpa gejala berpotensi menjadi Carrier dan menyebarkan virus ke orang lain karena sudah pernah kontak langsung dengan pasien positif,” tulis Nurdin.

Hingga kini katanya, pihaknya sudah mendata 570 orang dengan status ODP yang sudah mendaftar. “70 orang diantaranya sudah kita jemput karena tak memungkinkan untuk isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Fasilitas ini akan diberikan secara gratis. Penelusuran CELEBESTERKINI hotel ini termasuk dalam jajaran hotel berbintang di Makassar dan menjadi salah satu yang termewah. Dalam situs Traveloka, Hotel Swiss Bell Pantai Losari dibanderol dengan harga di atas Rp 800 ribu untuk kamar termurahnya. Namun, ketika dicek pada Rabu (22/4) siang, harga kamar hotel ini sudah turun drastis. Untuk kamar tipe deluxe city view dibanderol hanya dengan Rp 420 ribu. Untuk kamar sama tetapi sea view diharga Rp 455 ribu. Untuk type tertinggi Grand Deluxe hanya dikisaran Rp 700 ribu.
Berikut fasilitas mewah hotel ini:

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru