Tuesday 06 December 2022
spot_img

Terenyuh Lewati Perbatasan Soppeng – Barru, Pengendara Ini Turunkan Sembako di Mobilnya

FOTO: Nurmal Idrus (kanan) berfoto bersama petugas perbatasan di kawasan Bulu Dua, Soppeng, Jumat (17/4/2020)



CELEBESTERKINI – Maksud hati akan mendistribusikan sembako jelang ramadhan di desanya, pengendara ini memilih menurunkan sebagian jatah sembako itu untuk petugas penanggulangan COVID-19 yang menjaga perbatasan Soppeng, Jumat (17/4/2020).

Pengendara itu tak lain konsultan manajemen dan politik asal Soppeng, Dr. Nurmal Idrus. Sejumlah wartawan yang kebetulan berada diperbatasan sontak menemuinya. “Ini sembako untuk warga kampung yang biasanya saya bagikan jelang puasa. Saya antar sendiri karena susah pengiriman logistik sekarang dan juga ada kegiatan besok. Tapi saya merasa haru dengan tanggungjawab teman-teman di sini,” katanya.

Seusai diperiksa suhu tubuhnya, Nurmal membongkar beberapa barang yang memenuhi mobil Honda New CRV- nya. Ia menyerahkan satu dos berisi cemilan dan susu, satu rak minuman Vitamin C , sejumlah masker dan suplemen enervon C untuk kebutuhan 4 hari. “Ini tak ada artinya dibanding pengabdian saudara-saudara dalam menjaga perbatasan. Semoga kalian semua terus dilindungi dan dijauhkan dari marabahaya,” kata pria yang juga pernah menjabat Ketua KPU Makassar ini.

Maksud kedatangannya di Soppeng kata Nurmal, dia sebut sangat mendesak tapi hanya sehari. “Besok pulang, hanya mau mengecek kondisi dan kesiapan rumah sakit Latemmamala di tengah wabah ini dan besok pagi ada aksi sosial bagi masker di Takkalala,” tambah pria berkacamata yang juga Ketua Dewan Pengawas RSU La Temmamala ini.

Di mobilnya ia membawa masker yang jumlahnya ribuan buah dan akan dibagi habis besok dibeberapa titik di Soppeng. “Maskernya ada ribuan, mungkin sekitar 5.000 lembar. Sumbangan dari teman-teman alumni angkatan 1990 SMP Takkalala. Sebagian sumbangan dari rekan kami Dirlantas Polda Sultra Kombes Pol. Faizal,” tutupnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru