Monday 26 September 2022
spot_img

Terbaru, Indeks Kepatuhan Prokes Jadi Syarat Operasi Hotel di Makassar

  • PATUH – Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel menemui Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Senin. Mereka meminta diberi kelonggaran dalam menggelar acara. Walikota menegaskan Prokes ketat. (FOTO: MAKASSARKOTA)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Walikota Makassar Ramdhan Pomanto akan membuat regulasi baru mengenai standar kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) hotel dan penginapan sejenisnya sebagai syarat operasi.

Hal itu ditegaskannya karena pihaknya menilai masih sering ditemukan pelanggaran terhadap Prokes pada beberapa acara di hotel seperti acara pernikahan. “Kami masih melihat terjadi kerumunan di sejumlah acara. Ke depan akan saya buat aturan untuk mendukung Makassar Recover ini, semua hotel boleh beroperasi jika indeks kepatuhan protokol kesehatannya berjalan sesuai aturan. Sebaliknya, jika tidak taat maka saya tidak akan izinkan beroperasi ” tegasnya saat menerima kunjungan organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Senin 22 Maret 2021.

Sementara itu, pemulihan ekonomi saat ini menjadi perhatian utama pemerintah selain kesehatan masyarakat. Dalam mendukung langkah langkah tersebut Pemerintah Kota mengisyaratkan membangkitkan kembali giat perhotelan dengan beberapa pertimbangan.

Dukungan terhadap pemulihan ekonomi saat ini menurut Danny tidak hanya kesehatan saja, tetapi aspek ekonomi dan aspek lainnya perlu menjadi perhatian utama bagi pemerintah. “Kita menghadirkan program Makassar Recover itu untuk pemulihan bukan hanya kesehatan tapi juga ekonomi dan semua aspek lainnya. Nah khusus untuk bisnis perhotelan saya akan berikan keleluasaan selama patuh dan menerapkan protokol kesehatan. Kuncinya ada di situ,” kata Danny mengingatkan.

Mendengar arahan dari Walikota, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga menyambut baik dan siap menjalankan apa yang diinstruksikan oleh Walikota. “Ini adalah kabar baik, aturan yang diutarakan Wali Kota Makassar tentu menguntungkan dan memberi nafas bagi bisnis perhotelan, usaha perhotelan dapat bangkit kembali sehingga pemulihan ekonomi bisa normal seperti sedia kala seperti tujuan utama dari Program Makassar Recover itu sendiri,” terangnya. (SAH/REN)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru