Monday 26 September 2022
spot_img

Tensi Tinggi, Presidium KAHMI Soppeng Terpilih dengan Alot

  • PRESIDIUM KAHMI – Lima orang Presidium KAHMI Soppeng Terpilih dengan Alot di Musda II, di D’Kayangan Resort & Cafe Watansoppeng, Minggu, dinihari. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Tensi tinggi mewarnai jalannya perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) II, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Majelis Daerah (MD) Kabupaten Soppeng.

Alotnya Musda terlihat dari molornya pelaksanaan acara yang sebelumnya hanya dijadwalkan Sabtu, 30 Juli 2022, namun baru selesai pada Minggu, 31 Juli 2022, dini hari. Pelaksanaan Musda mengambil tempat di Kahila Room, D’Kayangan Resort & Cafe di Jalan Kayangan, Kota Watansoppeng.

Sebelumnya, Musda dibuka langsung oleh Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak yang disertai jajaran Forkopimda dan Ketua DPRD Soppeng. Dari MW KAHMI Sulsel, hadir Presidium Prof Mustari Mustafa, bersama Sekertaris Umum MW KAHMI Sulsel Hidayat Muhallim, beserta sejumlah staf pengurus, diantaranya Syafaruddin Ahmad, S.Sos, yang akrab disapa Syafar Opu Tabah, DR. Rosnaini Daga, Mawardy Ramli.

Pada akhirnya, Musda memilih lima orang presidium yang akan memimpin KAHMI Soppeng periode 2022 – 2027 dengan ketua presidium yang dilakukan bergiliran. Kelima orang yang terpilih itu adalah Andi Akbar, Muh. Tariqullah, Afriani, Saefuddin, dan Sade Makka. Mereka menyisihkan sejumlah senior HMI dan tebar di Soppeng seperti Kepala BPKAD Drs. Dipa, Anggota DPRD Fraksi Golkar Syamsuddin Syam, mantan anggota KPU Marwis dan sejumlah figur lainnya.

Kelimanya terpilih dramatis setelah figur lain memilih mundur. Musda sebenarnya mendorong pemilihan dengan voting pasca sulitnya menentukan lima figur presidium secara aklamasi. Namun, sejumlah senior HMI kemudian menyatakan mengundurkan diri agar tercapai titik tengah. “Meski berdinamika tetapi tetap dalam batas-batas etik dan penuh rasa kekeluargaan serta tetap menjaga prinsip sipakatau sipakalebbi,” kata salah seorang presidium terpilih, Sade Makka, Senin, 1 Agustus 2022.

“Sebagai sesama kader, kami tetap mengajak semua untuk membangun sinergi. Orang Soppeng dan kader HMI adalah sesama saudara yang harus kolaboratif,” terang Sade Makka. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru