Monday 26 September 2022
spot_img

Tenggelamkan BU, Buat Sejarah di Parepare

  • LAGA LIGA 1 – Bagi PSM, inilah adalah catatan sejarah baru karena untuk pertama kalinya berhome base secara resmi di Liga 1 di Kota Parepare. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Parepare – PSM Makassar akan menjamu Bali United pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023, Jumat 29 Juli 2022, hari ini. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, kick-off jam 17:00 WITA, siaran langsung di Indosiar dan live streaming di Vidio.

Bagi PSM, inilah adalah catatan sejarah baru karena untuk pertama kalinya berhome base secara resmi di Liga 1 di Kota Parepare. Maka, tak hanya harus sukses penyelengaraan, Juku Eja juga mesti sukses menenggelamkan Bali United (BU).

Mengalahkan BU, sore ini, adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya, tim kaya ini adalah Juara Liga 1 musim lalu, 2021 – 2022. “Kalahkah BU dan pulangkan mereka dengan kepala tertunduk,” kata Risman Handari, salah seorang suporter di Parepare.

Kedua tim ini sendiri sama-sama mengawali langkah di liga tertinggi Indonesia musim ini dengan kemenangan. PSM menang 2-1 di kandang PSS Sleman, sedangkan sang juara bertahan Bali United menang 1-0 menjamu Persija Jakarta.

Dua gol PSM ke gawang PSS diborong oleh Wiljan Pluim, yakni di menit 17 dan 28. Gol keduanya tercipta dari assist Everton Nascimento. Sementara itu, gol tunggal penentu kemenangan Bali United atas Persija diciptakan oleh Willian Pachecho dari assist Irfan Jaya di menit 38.

Di BRI Liga 1 musim lalu, PSM tak terkalahkan dalam dua pertemuan dengan Bali United. Saat bertindak sebagai tuan rumah, PSM menang 2-1, kemudian meraih hasil imbang 2-2 di Denpasar. Waktu itu, dua gol Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic, sementara dua gol PSM diciptakan oleh Delvin Rubino dan Yakob Sayuri.

Main di hadapan para pendukungnya, PSM tentu menargetkan poin maksimal. Kemenangan atas PSS di laga pertama pun membuat mereka optimistis saat meladeni sang juara bertahan.

Terlebih lagi, mereka juga didukung rekor apik, yakni cuma kalah satu kali dalam empat pertemuan terakhir dengan Bali United.

Di lain pihak, Bali United masih belum optimal saat mengalahkan Persija. Jika belum ada peningkatan dari sisi kualitas permainan, bakal sulit bagi Bali United untuk bisa meraih poin dalam laga ini.

Prediksi skor akhir: PSM Makassar 2-1 Bali United.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-2-3-1): Muhammad Reza Arya; Muhammad Arfan, Yuran Fernandes, Agung Mannan, Dallen Doke; Rasyid Bakri, Akbar Tanjung; Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama; Everton.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Jajang Mulyana, Ricky Fajrin, William Pachecho, I Made Andhika; Brwa Nouri, Eber Bessa, Rizky Pellu; Irfan Jaya, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru