Home / Daerah / Utama

Rabu, 22 Januari 2020 - 09:39 WIB

Temuan Diabaikan, TPP tak Dibayarkan

Foto: Inspektur Soppeng, Andi Mahmud

SOPPENG, CELEBESTERKINI
Inspektorat Kabupaten Soppeng mulai bertindak tegas. Sebagai upaya pembinaan, ASN yang mengabaikan temuan pemeriksa akan ditunda pembayaran Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).

Inspektur Daerah Soppeng, Andi Mahmud, menyatakan berdasarkan petunjuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pegawai yang mengabaikan rekomendasi temuan baik dari BPK maupun dari Inspektorat disanksi dengan penundaan pembayaran TPP. “Sanksinya kita akan tunda TPP nya. Itu berdasarkan petunjuk KPK,” katanya ketika dihubungi Celebesterkini dari Makassar, Rabu (22/1).

Sementara itu, Inspektorat Soppeng mendapatkan sebanyak 666 temuan, pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Daearah (Pemda) Soppeng Tahun 2017 – 2018.

“Dari jumlah temuan 666 pada pemda soppeng, terdiri dari temuan Admistrasi sebanyak 522 serta temuan finansial 144,” katanya seperti dilansir kabar-satu.com.

Kata dia, saat ini Inspektorat sendiri, telah menyelesaikan 433 temuan. Dimana temuan admistrasi sebanyak 346 serta temuan Finansial 87, sehingga masih tersisa 203 temuan yang belum selesai secara keseluruhan.

“Untuk temuan Tahun 2019 saat ini baru kita rekap,”katanya saat di temui di ruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Ia menjelaskan, adapun temuan admistrasi seperti pencocokan kwitansi dana yang telah di gunakan pada SKPD tersebut, serta beberapa admistrasi lainya.

Sementara menurutnya, temuan finansial termasuk pembayaran pegawai yang sudah terlanjur di bayarakan, akan tetetapi sudah pindah tempat pekerja, dan beberapa pekerjaan di instansi terkait yang belum di selesaikan,”tutupnya. (mg2)

Share :

Baca Juga

Politik

Kursi Dg Ical Bertambah, Ini Prediksi Peneliti NUSA

Politik

MK Putuskan Tetap Pemilu Serentak, Ini Usulan Nurani Strategic Hindari Kerumitan Teknis

Politik

Paloh – Airlangga Bertemu, Isyaratkan Koalisi Pilkada 2020

Kriminal

Warga Menggerebek di Sumur Tua, Masya Allah.. Kakak-Adik Lagi Kuda-Kudaan

Nasional

Pernah Katai Bugis Perompak, Mahathir “Dikudeta” Pria Bugis Bone Ini

Politik

Dok O, Kartu Truf Nasdem?

Kesehatan

Pemerintah Pilih Karantina, Beda-Beda Tipis ji Lockdown. Ini yang Kamu Harus Lakukan

Utama

Kasus Istri ML Disamping Suami, Dilakukan di Kolong Rumah Mengira Suaminya Melaut