Tuesday 27 September 2022
spot_img

Teken Penolakan Kenaikan BBM, Ketua DPRD Akui Terancam Dipecat

  • TOLAK KENAIKAN BBM – Tim penerima aspirasi DPRD Soppeng meneken piagam penolakan kenaikan BBM yang disodorkan massa pengunjukrasa di Watansoppeng, Rabu, 7 September 2022. Ketua DPRD mengaku bisa dipecat. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M. Adam menyebut dirinya bisa saja dipecat dari posisinya saat ini jika partainya marah.

Hal itu disampaikannya usai meneken piagam penolakan kenaikan harga BBM yang disodorkan puluhan massa unjuk rasa dari Mahasiswa HMI, PMI, IMM, yang menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan gedung DPRD kabupaten Soppeng, Rabu, 07/09/2022. “Dengan tegas Saya Menolak kenaikan harga BBM. Kalau misalkan pimpinan partai saya menilai bahwa apa yang kami lakukan keliru, besok kami bisa dicopot tapi itu saya pertaruhkan demi anak anakku sekalian,” kata Balon Bupati Soppeng ini.

Diketahui, Syahruddin adalah legislator asal Partai Golkar, pendukung pemerintahan Jokowi.

Sementara itu, dalam orasinya, massa mendesak DPRD kabupaten Soppeng menindak lanjuti aspirasi mereka dengan menggugat secara tegas keputusan presiden terkait kenaikan harga BBM. “Apa yang kami lakukan hari ini berharap kepada DPRD Soppeng agar menindak lanjuti secara langsung dan menggugat kenaikan harga BBM.” Kata Koordinator massa himpunan mahasiswa Indonesia cabang kabupaten Soppeng.

Usai menyuarakan penolakan kenaikan BBM di depan gedung DPRD, massa pun akhirnya di perbolehkan masuk ke gedung ruang paripurna dan diterima langsung Ketua DPRD H.Syahruddin M.Adam (Fraksi Golkar) dan Syamsuddin (Fraksi Golkar) serta Muh.Chandra Muhtar (Fraksi Demokrat). (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru