Tuesday 27 September 2022
spot_img

Tak Mau Mati Cepat, Hindari Ini Jika Usia 40

MENURUN – Saat berusia 40 tahun, mau tak mau tentu kesehatan tubuh Anda akan mulai menurun. Metabolisme hingga kesehatan organ menurun sehingga perlu perhatian khusus.

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Kesehatan semakin menjadi perhatian saat Anda menginjak usia lanjut. Banyak orang yang mulai mengkhawatirkan kesehatan saat menginjak usia 40 tahun.

Saat berusia 40 tahun, mau tak mau tentu kesehatan tubuh Anda akan mulai menurun. Metabolisme hingga kesehatan organ menurun sehingga perlu perhatian khusus.

Pentingnya menjaga kesehatan bisa dilakukan sejak berusia muda sehingga kesehatan Anda bisa terjaga saat menginjak usia tua. Menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan menjaga fisik melalui olahraga rutin serta mencukupi asupan makanan yang bergizi. Untuk itu, memastikan Anda melakukan banyak kebiasaan yang baik juga penting.

Sayangnya, banyak jenis kebiasaan buruk yang masih sering dilakukan manusia hingga menginjak usia 40 tahun.

Dokter memohon pada orang yang sudah berusia 40 tahun untuk segera menjauhi kebiasaan buruk yang bisa merusak kesehatan lebih cepat bahkan meningkatkan risiko kematian sejak dini.

Apa saja kebiasaan buruk yang perlu dijauhi tersebut?

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Best Life Online pada 6 April 2021, berikut beberapa kebiasaan buruk yang harus segera Anda jauhi menginjak usia 40 tahun.

  1. Terlalu Sering Nonton TV

Membiarkan diri Anda saat berusia 40 tahun tetap membiaskaan diri menonton televisi bukanlah hal yang baik. Hal itu akan membuat risiko penyakit jantung meningkat sehingga Anda harus mengurangi waktu layar Anda. Anda bisa menyingkirkan layar sebelum Anda tidur. Lepaskan perangkat yang tak berguna dan membuat waktu.

  1. Pakai Celana Ketat

Penggunaan pakaian ketat mungkin sering Anda lakukan dimasa muda. Namun saat mengunjak udia 40 tahun, maka sebaiknya Anda harus berhenti karena sangat berbahaya bagi kesehatan. JAMA Internal Medicine menyebut pakaian ini dapat menyebabkan sakit perut, kembung, dan bahkan jantung berdebar-debar.

  1. Kerja Terlalu Keras

Kerja merupakan hal penting untuk membuat Anda produktif dan menjaga ekonomi. Namun kerja terlalu keras terutama saat Anda berusia 40 tahun harus dihindari.

Usia 40 tahun menjadi usia ideal Anda mencapai titik karir sehingga menyeimbangkan aktivitas kerja dengan kesehatan diperlukan. Sebuah studi tahun 2016 dari Institut Melbourne menemukan bahwa untuk pekerja di atas 40 tahun, minggu kerja lebih dari 25 jam berdampak negatif pada kognisi.

  1. Kurang Tidur

Kurang tidur juga bisa menghancurkan kesehatan Anda. Tidur menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan sejak menginjak 40 tahun. “Selama tidur, otak Anda mengirimkan sinyal ke tubuh Anda untuk mengeluarkan hormon dan senyawa yang membantu mengurangi risiko kondisi kesehatan, mempertahankan memori, mengelola tingkat rasa lapar, dan menjaga sistem kekebalan Anda,” jelas John Gilmer, PhD. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru