Tuesday 06 December 2022
spot_img

Tak Hanya Tutup Perbatasan, Soppeng Juga “Cuci” Wilayah

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak saat melepas satgas pencegahan COVID 19 yang akan bertugas melakukan sterilisasi wilayah di Watansoppeng, Selasa. (Pemkabsoppeng)

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Gerakan semesta terus dilakukan Pemkab Soppeng dalam upaya memutus rantai penyebaran Coronavirus masuk ke wilayahnya.

Sebelumnya, agar bisa meminimalisir penyebaran, Pemkab Soppeng telah menutup perbatasannya bagi kemungkinan adanya warga yang suspect COVID 19 lolos masuk. Hingga lima hari pelaksanaan strategi itu cukup berhasil karena mampu menekan kejadian suspect di Soppeng.

Agar makin efektif, Selasa (24/3) ini, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak kembali melancarkan strategi berikutnya berupa sterilisasi dan cuci wilayah. Kaswadi melepas tim satgas penanganan untuk mencegah penyebaran virus corona, tim gugus penanganan Covid-19 akan melakukan penyemprotan disinfektan massal di setiap Kecamatan. Tim gugus ini dilepas di rujab Bupati Soppeng, tadi pagi.

Bupati Soppeng menyampaikan pihaknya telah melakukan pemeriksaan suhu badan di setiap perbatasan dan hari ini kembali difokuskan melakukan penyemprotan di rumah-rumah dan fasilitas umum dengan tujuan akan memberikan rasa aman dan memberikan sedikit pengarahan agar tidak panik kepada masyarakat. “Tim ini tentunya akan melibatkan orang banyak, para Camat, para Kades/lurah nanti kita akan sediakan semua fasilitasnya,” ungkapnya.

Penyemprotan dimulai dari pusat pertokoan Kab.soppeng dan sekitarnya yang dipantau langsung oleh Bupati Soppeng beserta para anggota Forkopimda Kab.Soppeng. Khusus untuk kecamatan Lalabata setelah penyemprotan di pusper selanjutnya akan ditindak lanjuti ditingkat kelurahan.

Satgas akan fokus melakukan sterilisasi di titik-titik konsentrasi massa seperti perbelanjaan, layanan pemerintah dan pasar. Hingga Selasa, suspect Corona belum ditemukan di Soppeng. Hanya ada satu orang dengan status ODP yang terus dipantau kesehatannya namun hingga sekarang terlihat tak mengalami gangguan apa-apa. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru