Saturday 10 December 2022
spot_img

Tak Ada Lolos, Wajo dan Soppeng Saling Tutup Perbatasan

Petugas satgas pencegahan COVID-19 Soppeng menghentikan pengendara di perbatasan Soppeng-Bone untuk mengecek suhu tubuh mereka. Wajo juga sudah menutup perbatasannya.

WAJO, CELEBESTERKINI – Pendatang yang masuk dan keluar dari dua kabupaten bertetangga, Kabupaten Wajo dan Soppeng, bakal mengalami pengalaman berbeda.

Mereka akan discreening suhu tubuh yang memungkinkan semua pendatang dengan suhu tubuh di atas 38 derajat dipaksa melewati protokol pencegahan COVID 19 di dua daerah itu. Mulai Senin (23/3) ini, Pemkab Wajo menutup perbatasannya pada pendatang dengan potensi suspect corona. Sebelumnya, Soppeng sudah menutup perbatasannya terlebih dahulu semenjak, Jumat (20/3) lalu. “Sulit lolos karena kita jaga di sini, Soppeng juga jaga di sana,” kata H. Arman, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Kabupaten Wajo, sambil menunjuk petugas Soppeng yang juga menjaga perbatasannya. “Hari ini kita sudah putuskan bahwa jalan masuk ke Wajo kita awasi. Semua penumpang dan pengendara yang masuk wilayah Wajo akan kita screening dan kami tanya riwayat perjalanannya,” lanjutnya.

Dia juga menyebutkan, petugas yang diturunkan di perbatasan merupakan petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kepolisian dan Aparat Pemerintah setempat. ”Kita melakukan hal ini dalam upaya mencegah meluasnya wabah Virus Corona19 di daerah ini,” katanya.

Terkait kebijakan tersebut, Plt.Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin menyatakan bahwa sesuai dengan petunjuk Bupati, salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona adalah dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan kabupaten yaitu di perbatasan Wajo – Soppeng di Sompe dan perbatasan Wajo – Luwu di Buriko. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru