Monday 26 September 2022
spot_img

Susah Keluar Rumah karena Sakit, Warga Ini Didatangi Dukcapil

PEREKAMAN LANGSUNG DI RUMAH WARGA -Sejumlah warga yang mengalami sakit dikunjungi oleh tim khusus dan langsung melakukan perekaman untuk berbagai keperluan administrasi kependudukan. (PINRANGKAB)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Program jemput bola layanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang, menyasar sejumlah warga yang tak mampu keluar rumah.

Sejumlah warga yang mengalami sakit dikunjungi oleh tim khusus dan langsung melakukan perekaman dan dokumentasi untuk berbagai keperluan administrasi kependudukan, Sabtu, 3 Juli 2021.

Kegiatan dilakukan di Kelurahan Maccirowalie, Watangsawitto, Pinrang. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang, A.Askari, menjelaskan layanan yang diberikan adalah perekaman data kependudukan kepada warga yang sakit dan tak mampu untuk mengunjungi kantor Disdukcapil Pinrang.

Lebih lanjut Askari mengungkapkan, Warga Kecamatan Paleteang ini membutuhkan dokumen kependudukan untuk keperluan pengobatan, namun belum sempat melakukan perekaman. “Beliau membutuhkan dokumen kependudukan untuk keperluan pengurusan Kartu Indonesia Sehat (KIS), olehnya itu kami bantu melakukan perekaman di tempat” ungkap Askari.

Layanan ini, lanjut Askari, diharapkan bisa dimanfaatkan dan memudahkan masyarakat, terutama yang sedang mengalami sakit dan tidak mampu mengurus dokumen kependudukannya pada kantor Disdukcapil Pinrang. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru