Wednesday 01 February 2023
spot_img

Super Puma Wapres Mendarat, Warga Sengkang Geger

  • WAPRES DI SENGKANG – Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin mendarat di Stadion Andi Ninnong, Sengkang, Kabupaten. Wajo, Sabtu pagi ini. Warga Sengkang kagum dengan helikopter yang ditumpangi Wapres. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Sengkang – Helikopter berbadan lebar Super Puma milik TNI AU, menggetarkan langit Kota Sengkang, Sabtu, 3 Desember 2022, sekira pukul 09.00 pagi.

Helikopter itu manarik perhatian warga karena suaranya yang besar. Derungan mesin raksasa terbang ini menggegerkan pagi warga Kota Sengkang, terutama yang bermukim disekitar area Stadion Andi Ninnong.

Heli ini ditumpangi Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin yang didampingi Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI, Totok Imam Santoso dan Kapolda Sulsel, Irjen Polisi Nana Sudjana bersama rombongan lainnya.

Kunjungan Orang Nomor Dua di Republik ini ke Bumi Lamaddukkelleng adalah untuk membuka Muktamar As’adiyah ke-XV yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (3/12/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, Danrem 141/Toddoppuli dan Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman yang sudah berada di Stadion pun langsung menyambut Wakil Presiden bersama rombongan.

Amran Mahmud pun menyampaikan Selamat Datang sekaligus ungkapan rasa syukurnya menerima kunjungan “simbol negara RI” tersebut. “Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan selamat datang kepada Wakil Presiden RI, Bapak KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan. Semoga kehadiran Bapak Wakil Presiden di Bumi Lamaddukkelleng, Kota Santri ini akan membawa berkah dan rahmat bagi masyarakat Wajo,” ucap Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Pusat Pondok Pesantren As’adiyah, khususnya Panitia Muktamar As’adiyah XV yang menggelar event akbarnya di Kabupaten Wajo sekaligus menghadirkan Wakil Presiden RI.

Wapres KH. Ma’ruf Amin bersama rombongan pun berangkat menuju Lapangan Merdeka Sengkang yang merupakan lokasi acara pembukaan Muktamar As’adiyah XV.

Meski dengan pengawalan cukup ketat sesuai SOP dari pihak pengamanan, sepanjang jalan dilalui terlihat sejumlah santri dan warga Kota Sengkang antusias menyambut kedatangan Ma’ruf Amin. Mereka melambaikan tangan ke iringan-iringan mobil orang nomor dua RI ini. (sah)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru