Sunday 25 September 2022
spot_img

Sulit Lolos, Warga Lokal Hanya Dua Orang Lolos di Kampus Unhas Soppeng

  • KAMPUS UNHAS SOPPENG – Namun, Kaswadi tidak terlalu kecewa dengan kondisi itu. Ia menyatakan Soppeng akan tetap mendapat manfaat besar karena banyaknya mahasiswa yang datang dari luar. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Kampus Program Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) yang sejak beberapa tahun terakhir membuka kampus di Soppeng, ternyata kurang berdampak pada warga lokal Soppeng.

Buktinya, upaya keras Pemkab Soppeng menghadirkan kampus terbaik itu ternyata tak berbanding lurus dengan minat dan kemampuan warga lokal Soppeng untuk menembus persaingan memasuki kampus tersebut.

Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengakui hal itu, Rabu (17/8) malam di Soppeng, pasca mendapatkan laporan terkait hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023 Universitas Hasanuddin program vokasi Soppeng. “Dari sekitar 100 orang yang diterima kuliah di Kampus Unhas Soppeng, hanya ada dua orang Soppeng yang diterima,” kata Andi Kaswadi dalam sambutannya di Acara Malam Syukuran dan Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022) malam.

Menurut Kaswadi, hal ini tidak lepas dari sistem penerimaan yang dilakukan secara nasional sehingga orang-orang dari daerah lain bisa ikut mendaftar untuk berkuliah di Kampus Unhas Soppeng. “Aktivitas perkuliahan akan dimulai besok (hari ini-red). Mereka semua sudah hadir di Soppeng, mereka datang dari berbagai daerah, ini akan menjadi ajang silaturahmi,” ujarnya.

Namun, Kaswadi tidak terlalu kecewa dengan kondisi itu. Ia menyatakan Soppeng akan tetap mendapat manfaat besar karena banyaknya mahasiswa yang datang dari luar. “Itu akan membuat perekonomian menjadi terdorong karena sebagian besar kebutuhan hidup dan keperluan kuliah mereka akan dibelanjakan di Soppeng,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kaswadi menyebut untuk tahun ini Kampus Unhas Soppeng mendapat tambahan satu program studi yaitu jurusan perikanan, sehingga kedepannya akan ada tiga jurusan yang diajarkan, dimana sebelumnya sudah ada Prodi Agribisnis Pertanian dan Prodi Agribisnis Peternakan.
“Diupayakan untuk tahun depan akan ada jurusan FKM,” ujarnya. Kampus Unhas Soppeng sendiri berdiri di Kawasan Wisata Ompo. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru