Tuesday 06 December 2022
spot_img

Sudah Telan Korban, Dinkes Soppeng Serbu Sarang Nyamuk

CELEBESTERKINI – Setelah memakan satu korban jiwa, wabah demam berdarah yang menjangkit di Kelurahan Pajalesang, Lilirilau, Soppeng, coba diatasi.

Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng langsung menyerbu wilayah yang terletak di sebelah barat Pasar Cabbenge itu dengan melakukan fogging, Sabtu (18/1). Kepala Dinas Kesehatan Soppeng, Sallang, langsung memimpin kegiatan itu.

Beberapa hari yang lalu, bocah bernama Faiz (9 bulan) diketahui tak bisa diselamatkan jiwanya karena penanganan yang terlambat. Diindikasi dia terjangkit demam berdarah. Bersamaan dengan itu, sekitar 8 orang lainnya yang sebagian besar anak anak juga terjangkit.

Warga memuji aksi cepat tanggap Pemkab Soppeng itu meski ada juga yang menyatakan terlambat. “Kami berterima kasih sudah ditangani cepat. Semoga setelah fogging tak ada lagi nyamuk demam berdarah,” kata Haerah, warga setempat.

Warga lain menyebut seharusnya fogging itu dilakukan beberapa waktu sebelumnya agar penyebarannya bisa cepat diantisipasi. “Dinas kesehatan mestinya jangan hanya tunggu laporan tetapi fungsi fungsi preventifnya juga didahulukan. Jangan turun setelah ada korban,” ujar warga lain. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru