Saturday 10 December 2022
spot_img

Subuh Tadi, Iron Dome Israel Ditembus Rudal Siluman Hammas

TEMBUS – Sistem pertahanan udara Israel Iron Dome mencegat rudal militan Palestina. Namun, beberapa rudal lain sukses menembus pertahanan udara itu dan menimbulkan kerusakan. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Sistem pertahanan udara Israel ‘Iron Dome’ yang selama ini melindungi langit Israel dari terjangan hujan rudal dari kelompok militan Palestina, Hammas, sukses ditembus, Rabu dinihari tadi.

Hal itu mengakibatkan terjadinya kerusakan dan kematian dibeberapa titik negara Yahudi itu. Eskalasi pertempuran sendiri makin memanas pasca Israel secara biadab menyerang ummat Islam Palestina yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid Al Aqsha, Senin lalu.

Kehebatan sistem pertahanan rudal Iron Dome alias kubah besi andalan militer Israel jebol oleh rudal siluman berlabel ‘Sijeel’ yang dilesatkan oleh Brigade Izzuddin al-Qassem, sayap militer Hamas dikutip dari Reuters, Rabu, 12 Mei 2021.

Ilustrasi gambaran pertahanan udara Israel yang dibuat mirip kubah menutup seluruh wilayahnya. Namun, Hammas sukses menembusnya. (IST)

Alhasil, misil tersebut menghantam beberapa rumah di Ashkelon, Israel yang menyebabkan kematian dua orang warganya. Polisi Israel mengatakan lebih dari 90 orang di Ashdod dan Ashkelon terluka terkena ledakan roket dan rudal.

Salah satu bangunan yang rusak akibat serangan dari Gaza adalah sekolah. Beruntung tidak ada kegiatan belajar mengajar pada saat penyerangan.

Tak hanya itu, jaringan pipa energi milik perusahaan negara Israel juga terkena dampaknya. Hal ini dibenarkan langsung oleh seorang pejabat pemerintah dan seorang pejabat sektor energi Israel. Serangan ini mengakibatkan kobaran api yang membumbung tinggi di dekat kota Ashkelon di Mediterania Israel, selatan Tel Aviv.

Sementara itu, jumlah korban tewas warga sipil Palestina dalam serangan udara besar-besaran Zionis di Jalur Gaza kian meningkat. Setidaknya kini meningkat menjadi 28 orang. Termasuk melukai anak-anak dan wanita.

Untuk diketahui, konflik ini semata-mata dipicu oleh pasukan Israel sendiri. Mereka menjadi penyulut kerusuhan di kompleks Masjid Al-Aqsa yang menjadi titik nyala di Yerusalem. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru