Saturday 10 December 2022
spot_img

Subuh Nanti Hidup Mati di Grup D, Inggris Belum Aman

LAGA GRUP D – Ivan Perisic melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol penyeimbang saat pertandingan grup D Euro 2020 antara Kroasia melawan Ceska di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Jumat (18/06/2021). (AP/Pool/Robert Perry)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Persaingan untuk lolos ke babak 16 besar ajang Euro 2020 dari Grup D masih sangat terbuka lebar. Usai matchday 2, belum ada tim yang merasakan dua kemenangan.

Artinya kans keempat tim yang berada di grup ini untuk lolos ke babak 16 besar pada matchday 3 masih sangat terbuka lebar.

Situasinya adalah Republik Ceska dan Timnas Inggris berada di posisi 1-2 dengan torehan empat poin. Sementara Kroasia dan Skotlandia menempati urutan 3-4 lewat raihan sebiji poin.

Pada matchday 3 Grup D Euro 2020, Timnas Inggris akan melawan Republik Ceska. Sementara Kroasia bersua Skotlandia.

Tentu Timnas Inggris harus membayar mahal hasil imbang kontra Skotlandia dengan skor 0-0. Pada laga terakhir, The Three Lions setidaknya harus menahan imbang Republik Ceska.

Sementara Kroasia dan Skotlandia bakal saling bunuh untuk setidaknya mendapatkan jatah posisi ketiga terbaik demi tiket lolos ke babak 16 besar.

Hitung-hitungan Kelolosan Grup D Euro 2020

Republik Ceska: Lolos sebagai juara Grup D Euro 2020 jika terhindar dari kekalahan melawan Inggris. Mereka akan finis kedua jika kalah dari Inggris dan Skotlandia mengalahkan Kroasia. Mereka hanya finis ketiga jika kalah dari Inggris dan Kroasia menang dengan selisih gol yang cukup untuk mengalahkan agregat gol milik Republik Ceska.

Inggris: Lolos jika imbang atau jika Skotlandia tidak menang, dan akan finis teratas jika mengalahkan Republik Ceska. Timnas Inggris hanya akan finis ketiga jika kalah dan Skotlandia menang dengan jumlah gol cukup untuk menyalip agregat gol milik tim Inggris.

Kroasia: Wajib menang untuk tetap bersaing untuk menjadi tim peringkat ketiga terbaik, meskipun masih bisa menyalip Republik Ceko untuk tempat kedua berdasarkan selisih gol secara keseluruhan.

Skotlandia: Wajib menang untuk setidaknya finis ketiga di grup dan masih bisa menyalip Inggris untuk tempat kedua dengan keunggulan agregat gol.

Sumber: UEFA

(*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru