Home / Daerah / Utama

Rabu, 18 Maret 2020 - 14:02 WIB

Sterilisasi Kota, Ini yang Dilakukan Soppeng di Masa Jeda COVID 19

FOTO: Aparat kebencanaan Soppeng melakukan sterilisasi di Kawasan Taman Kalong, Selasa (17/3)

SOPPENG, CELEBESTERKINI – Pemerintah Kabupaten Soppeng sudah memutuskan untuk memasuki jeda demi menahan laju penyebaran COVID 19 di wilayahnya.

Dalam dua hari ini, Selasa dan Rabu (17-18/3/2020), aparat kesehatan dan penanggulangan bencana daerah itu melakukan sterilisasi terhadap beberapa titik penting di Kota Watansoppeng. Titik-titik ini biasa menjadi pusat konsentrasi warga Soppeng seperti Taman Kalong, Mesjid Raya, Taman Sutera, Villa Yuliana.

“Kita melakukan sterilisasi dibeberapa titik. Untuk sementara selama proses sterilisasi itu kita tutup pusat pusat keramaian itu,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Soppeng, Syahrani.

Baca Juga  Beda Gubernur dan Pj. Walikota, Menteri Luhut Belum Anggap PSBB Makassar Layak Dilonggarkan

Aksi sterilisasi bukan saja di kota. Tetapi akan dilakukan secara massif kebeberapa wilayah lain terutama di pusat pusat layanan publik, sekolah, tempat ibadah dan ruang ruang publik lainnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak (AKAR) mengeluarkan lima instruksi resmi melawan pendemo Corona Virus Desease 2019 atau disingkat COVID -19.

Dalam siaran pers yang dikirim, Senin (16/3), bupati yang bakal kembali bertarung di Pilkada Soppeng 2020 ini menyerukan kepada masyarakat untuk mengikuti instruksi yang dikeluarkannya. “Masyarakat jangan terlalu khawatir berlebihan karena akan menimbulkan stress yang justru akan mengurangi sistem immun tubuh,” ujarnya.

Kedua, AKAR meminta agar penggunaan masker hanya untuk orang sakit saja agar tak menularkan penyakitnya kepada orang lain. Dalam himbauan ketiganya bupati merakyat ini meminta warga agar senantiasa menjaga immun tubuhnya denga asupan makanan yang lebuh sehat dan bergizi.

Baca Juga  Nafa Urbach, Menjanda Seumur Hidup

AKAR juga meminta agar warganya menjaga jaga jarak dengan orang yang dicurigai suspect corona dan tidak malas mencuci tangan dalam kondisi apapun.

Pemkab Soppeng juga menyediakan layanan 24 jam kepada warganya jika mengalami masalah kesehatan lewat call centre PSC 119 di 048421119. Sementara RSUD La Temmamala membuka hotline di 0484423307 dan 082291621346. (mg2)

 33 total views,  9 views today

Share :

Baca Juga

Daerah

Soppeng Dianggap Terbaik Dalam Manajemen Pengendalian Wabah

SEPUTAR CELEBES

Kabupaten Soppeng -
Dewas RSU Mulai Mapping Masalah, Minta Evaluasi Kontraktor Cleaning Service

Olahraga

Malam Ini PSM vs PSS Perebutkan Posisi 3 Piala Menpora, Ini Link Live – nya

Makassar

Mulai Sabtu, Makassar Akan Diguyur Disinfektan

Hiburan

Siapa Sosok Pengusaha yang Menawar Luna Maya Rp 600 Juta

Politik

Delapan Bulan Lagi, Kick Off Pemilu 2024

SEPUTAR CELEBES

Komisioner KPU Lutim Berakhir 2023, Siap Mulai Tahapan Pemilu di Tahun 2022

SEPUTAR CELEBES

Bertemu dengan Legenda PSM, PHS Rancang Kemajuan Sepakbola Sulbar
Chat Sekarang
Butuh Bantuan ?
Salam Kami Celebes Terkini.
Apa yang bisa kami bantu ?