Monday 26 September 2022
spot_img

Sowan Terkait Jembatan Pacongkang, PU Sulsel Disindir Bupati

  • KETEMU BUPATI – Misskoordinasi antara Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel dengan pihak Pemkab Soppeng itu membuat jembatan vital yang menjadi penghubung antara Soppeng dan Bone itu tak cepat terbangun. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Soppeng – Misskoordinasi ternyata menjadi akar masalah sehingga pembangunan proyek strategis Jembatan Pacongkang di Kecamatan Liliriaja, Kabupaten Soppeng, tak bisa cepat terlaksana.

Kurangnya koordinasi antara Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Provinsi Sulsel dengan pihak Pemkab Soppeng itu membuat jembatan vital yang menjadi penghubung antara Soppeng dan Bone itu tak cepat terbangun meski penganggarannya sudah dilaksanakan tahun 2022 ini.

Hal itu terungkap saat Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, menerima rombongan Dinas PUTR Propinsi Sulawesi Selatan, di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Soppeng, Rabu (06/07/2022). PUTR Sulsel sowan ke Bupati untuk membicarakan kelanjutan proyek.

Bupati menyatakan kurangnya koordinasi antara pihak provinsi dan Pemkab menjadi salah satu biang masalah. “Meski ini proyek provinsi semestinya memang ada koordinasi intensif dengan pihak kami untuk memperlancar pelaksanaan proyek. “Karakter masyarakat kita berbeda beda dan yang paling mengetahui tentu kami yang di daerah, inilah yang menjadi masalah selama ini,” katanya.

Ia berharap setelah pertemuan itu kendala di lapangan bisa segera teratasi. “Kami berharap proyek ini segera dilanjutkan dan kendala di lapangan kita hadapi dan selesaikan bersama. Libatkan Babinsa dan Babinkantibmas dalam penyelesaian masalahnya,” ujarnya.

Kepala Bidang Bina Marga PUTR Provinsi Sulsel, Ir. Hj. Sumartini, MT yang disertai para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan jembatan Pacongkang, mengaku akan melanjutkan proyek ini segera setelah semua kendala diselesaikan. “Itulah mengapa kami harus berkoordinasi dengan baik bersama pihak Pemkab Soppeng,” tukasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru