Saturday 10 December 2022
spot_img

Siapa Dimaksud Fahd? Ketua Golkar Bisa Diganti Sebelum Dilantik

  • BAPERA – Ormas baru dibentuk bernama Barisan Pemuda Nusantara (Bapera). Pengurusnya di Sulsel dilantik, Senin tadi malam. Dihuni mayoritas kader Golkar. (FOTO: IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Fahd El Fouz A Rafiq terlihat marah besar dihadapan ratusan pengurus DPD BAPERA Sulsel di Hotel Four Point By Sheraton, Senin (29/3/2021), tadi malam.

Mantan Ketua DPP AMPG itu mengaku marah mendengar adanya pihak internal Partai Golkar Sulsel yang mengancam – ancam kader yang masuk dalam kepengurusan Bapera Sulsel. Diketahui, mayoritas pengurus ormas Bapera adalah kader Golkar. Di Sulsel, Bapera dipimpin anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, John Rende Mangontan. Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika juga masuk menjadi Ketua Dewan Pembina.

Saat mengungkapkan kemarahannya, Fahd bahkan mengirim sinyal jelas terutama terkait kisruh yang masih terjadi di internal Golkar Sulsel sampai saat ini.

Ia menyindir ancaman tersebut dengan mengingatkan, jangan sampai orang tersebut sebelum dilantik malah di Plt-kan. “Baru satu dua bulan jadi ketua partai, kelakuannya sudah begitu. Jangan sampai diganti lagi sebelum dilantik. Kami tidak pernah mengganggu orang apalagi menyudutkan. Tapi kalau ada yang mengganggu, saya siap hadapi dan perjuangkan nasib kader dan pengurus Bapera,” pungkasnya.

Ia menyatakan saat ini dinamika Golkar Sulsel memang sangat panas. Sehingga pengurus yang dipimpin Taufan Pawe belum dilantik hingga saat ini. “Namun, saya tak elok membahas di forum ini,” ujarnya.

Fahd tak menyinggung siapa yang dimaksud ketua terpilih tapi belum dilantik. Namun, sinyal itu sangat identik dengan posisi Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe.

Hingga kini, sudah lebih dari tujuh bulan berlalu sejak Taufan Pawe terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, orang nomor satu partai berlambang pohon beringin Sulsel itu belum dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

Taufan Pawe terpilih dalam Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sulsel di DKI Jakarta 8 Agustus 2020 lalu. Bahkan, SK Pengurus DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe baru memperolehnya setelah menanti tiga bulan, pada Senin (23/11/2020) di Jakarta. (SAH/REN)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru