Monday 26 September 2022
spot_img

Setelah Terputus, Jalur Sinjai Tengah – Bulupoddo Kini Bisa Diakses

LONGSOR – Sebelumnya jalur tersebut sempat tertutup material longsor akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Sinjai beberapa hari terakhir ini. (sinjaikab)

CELEBESTERKINI.com, Sinjai – Jalur poros yang menghubungkan Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Bulupoddo sempat terputus atau tidak dapat dilewati kendaraan akibat material longsor yang terjadi pada Senin sore ( 17/5/21) kini sudah bisa diakses kembali.

Melalui upaya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, longsor yang terjadi di jalan poros menghubungkan Dusun Tanah Toae, Desa Mattunrung Tellue Kecamatan Sinjai Tengah dengan Desa Bulutellue, Kecamatan Bulupoddo, berhasil membuka kembali akses tersebut dengan bantuan alat berat pada Selasa pagi (18/5/21).

Kepala BPBD Sinjai Budiaman saat dikonformasi menyampaikan, bahwa penanganan secara cepat ini berdasarkan instruksi dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) setelah mendengarkan informasi terkait adanya longsor di poros jalan tersebut. “Setelah mendapatkan informasi terkait longsor yang terjadi disana, Bapak Bupati Sinjai langsung memerintahkan kami untuk segera menangani hal tersebut dan Alhamdulillah melalui bantuan alat berat yang diterjunkan di titik longsor, material longsoran berhasil kita bersihkan sehingga akses jalan sejak pagi tadi sudah bisa dilalui kembali kendaraan baik roda empat maupun roda dua,” jelasnya.

Sebelumnya jalur tersebut sempat tertutup material longsor akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Sinjai beberapa hari terakhir ini.

Budiaman berharap, kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini khususnya masyarakat Sinjai yang berdomisili di daerah rawan banjir maupun tanah longsor. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru