Tuesday 06 December 2022
spot_img

Setelah Masker dan Handsanitaizer, Kini Vitamin C dan E Langka di Makassar

FOTO: Jejeran minuman energi dan vitamin di rak minimarket. Hilang dari pasaran.



CELEBESTERKINI – Penelitian ahli telah menyimpulkan bahwa vitamin C dan E adalah paling baik untuk mempertahankan immun tubuh. Dalam kondisi wabah CORONA seperti sekarang dimana immun tubuh adalah pertahanan terbaik kedua vitamin ini banyak dicari.

Masyarakat berbondong-bondong memborong vitamin C di berbagai apotek dan minimarket. Akibatnya, kedua vitamin ini hilang dari pasaran dengan cepat. Kalaupun ada maka harganya melonjak tinggi.

Pada beberapa apotek dan minimarket di Makassar yang didatangi, Jumat (3/4), hanya satu di antaranya yang punya stok vitamin C. Setelah berkeliling dibeberapa tempat, CELEBESTERKINI mendapatkan vitamin dengan mereka redoxon 1000 mg di Apotek Kimia Farma Jalan Gunung Bawakaraeng. “Masih ada pak, harganya Rp 51.000,” kata pramuniaga sambil menyodorkan redoxon dalam bentuk tablet berisi 10 buah. Harga itu melonjak tajam karena dihari biasa vitamin serupa hanya dijual Rp 35.000.

Minuman Vitamin C bermerek You C1000 paling banyak diburu. Namun nyaris tak ada lagi minimarket dan apotek yang menyediakannya. Setelah berkeliling, CELEBESTERKINI mendapatkan beberapa botol di Alfamart Jalan Veteran Selatan. “Sudah tak ada stok pak. Ini mungkin yang tersisa,” kata kasir di minimarket itu. Harganya tetap sama Rp 7.500.

Dokter gizi Haekal Anshari menjelaskan bahwa vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan saat dalam kondisi tubuh yang lemah sekalipun, vitamin C bisa kembali memulihkan kesehatan. “Itulah mengapa kalau orang sedang lelah atau baru melakukan aktivitas berat, dokter pasti menyarankan untuk minum vitamin C,” katanya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru