Saturday 10 December 2022
spot_img

Sering Buat Mobil Saling Serempet, Ruas Baebunta – Salulemo Dilebarkan

PELEBARAN JALAN – Ruas Baebunta – Salulemo dan ruas Masamba – Kambisa yang sempit, akhirnya dilebarkan oleh Pemkab Luwu Utara. Ruas Baebunta – Salulemo sejauh 1.800 meter dan ruas Masamba – Kambisa sejauh 2.150 meter. (lutrakab)

CELEBESTERKINI.com, Masamba – Ruas jalan di Luwu Utara ini sering melahirkan masalah. Ruasnya yang sempit membuat pengendara sering cekcok karena tak ada yang mau mengalah. Bahkan, seringkali kendaraan terpaksa saling serempet.

Adalah ruas Baebunta – Salulemo dan ruas Masamba – Kambisa yang sempit, akhirnya dilebarkan oleh Pemkab Luwu Utara. Ruas Baebunta – Salulemo sejauh 1.800 meter dan ruas Masamba – Kambisa sejauh 2.150 meter.

Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengatakan peningkatan kondisi jalan itu selain karena dikeluhkan warga karena ruasnya yang sempit, juga untuk memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah itu. “Peningkatan infrastruktur jalan sangat penting demi meningkatnya ekonomi warga karena masyarakat dapat menggerakkan usaha dan berbagai kepentingannya jika jalan itu baik”, kata Wakil Bupati Suaib Mansur, beberapa waktu lalu.

Suaib mengatakan, perbaikan ruas jalan tersebut berupa pelebaran badan jalan dan perbaikan panjang jalan. “Selama ini, existing jalan itu kalau mobil berpapasan, harus ada salah satu mobil yang terlebih dahulu berhenti,” terang Suaib. Untuk itu, kata dia, pelebaran badan jalan dan panjang jalan menjadi prioritas untuk ditingkatkan pengerjaannya.

Selain itu, pengerjaan jalan ini juga oleh Pemda Luwu Utara meminta agar pekerjaan infrastruktur tersebut juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar. “Kami berharap agar kiranya kontraktor dapat memberdayakan masyarakat sekitar. Selagi pekerjaan itu bisa dilakukan masyarakat sekitar, silakan diberdayakan,” harap Suaib Mansur. (*/mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru