Saturday 10 December 2022
spot_img

Seleksi Direksi PDAM Makassar, Mantan Dewas Ini Sebut Hamzah Pilihan Terbaik

Foto: Kantor PDAM Makassar (@PDAMakassar)

MAKASSAR, CELEBSTERKINI
Proses seleksi direksi PDAM Makassar kini sudah dimulai. 28 orang terdaftar sebagai pendaftar yang akan mengikuti proses seleksi panjang pengendali ketersediaan air bersih di Kota Makassar ini.

Mantan Dewan Pengawas PDAM Makassar Periode 2016 – 2018, Dr. Nurmal Idrus, menyakini dengan kinerja bagus di PDAM Makassar setelah melihat nama nama yang mendaftar. “Sebagian besar saya tahu kualitas pendaftar itu. Ada tiga mantan direksi, ada kepala bagian, kepala wilayah dan staf PDAM sendiri. Mereka orang-orang terbaik di PDAM,” kata Nurmal, Rabu (22/1)

Lanjutnya, PDAM mutlak membutuhkan orang-orang yang punya kemampuan teknis dan kapasitas personal untuk mengelola perusahaan ini. “PDAM itu kompleks dan teknis. Makanya orang yang memimpinnya harus spesialis. Tak boleh coba coba karena perusahaan ini tak membutuhkan pemimpin yang harus melalui proses adaptasi. 24 jam masyarakat membutuhkan air bersih,” katanya.

Dari pilihan figur yang ada, Nurmal menyarankan agar konfigurasi keterpilihan 4 direksi memakai format 2-2. “2 dari luar dan 2 dari dalam. Direktur utama dan direktur umum dari luar, sementara direktur keuangan dan teknik sebaiknya diambil dari orang dalam PDAM,” imbuhnya.

Ketika ditanyakan siapa diantara 3 figur calon direktur utama yang pantas memimpin PDAM, Nurmal langsung menyebut nama Hamzah Ahmad. “Ketiganya bagus, tetapi secara personal, kapasitas, kecocokan memimpin dan kemampuan manajerial, maka tentu Pak Hamzah Ahmad yang paling bagus. Beliau lengkap, doktor manajemen, ahli keuangan dan karakter kuat dikepemimpinan,” katanya.

Hamzah lanjut Nurmal, sudah sangat memahami isi dalam PDAM sehingga tak ada lagi proses adaptasi. “Hari ini anda terpilih maka detik itupula air tak boleh berhenti. Harus mengalir. Maka, Pak Hamzah dibutuhkan disitu. Dia sudah sangat memahami apa yang akan dilakukannya di PDAM karena dia mantan Direktur Utama PDAM,” tukasnya. (mg3)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru