Sunday 25 September 2022
spot_img

Selayar Dapat Hibah Puluhan Rumah dari Kemen PUPR

HIBAH – Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat hibah puluhan rumah dari Kemen PUPR. Rumah – rumah itu tersebar dibeberapa tempat dan kini resmi menjadi milik Pemkab Selayar. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Kabupaten Selayar mendapat berkah dari pemerintah puaat. Penandatanganan berita acara serah terima barang milik negara (BMN) antara Direktur Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali berlangsung di Kantor Kementerian PUPR, beberapa waktu lalu.

Berita acara tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali sebagai pihak kedua bersama Direktur Jenderal Perumahan Khalawi Abdul Hamid sebagai pihak kesatu. 

Bupati Kepulauan Selayar tampak didampingi oleh Plt. Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Selayar Finriyani Arifin. 

Penyerahan Barang Milik Negara ini dalam rangka hibah BMN dari Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. BMN yang diserahkan itu berupa rumah khusus yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Perumahan dengan menggunakan DIPA TA 2017 dan 2018 satuan kerja penyediaan perumahan Provinsi Sulawesi Selatan yang berlokasi di Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu, dan Desa Majapahit Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan. 

Rincian dan spesifikasi BMN tersebut adalah 64 unit rumah khusus tahun perolehan 2017 dan 44 unit rumah khusus yang juga tahun peroleh 2017 masing-masing berlokasi di Pattumbukang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Sedangkan 50 unit rumah khusus dengan tahun perolehan 2018 yang berlokasi di Dusun Ero Wali Kecamatan Pasimarannu. 

Menyikapi hal tersebut, Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menyampaikan rasa syukurnya. Basli ajakan untuk bersama-sama untuk menjaga dan merawat Barang Milik Negara itu agar bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat Selayar. “Apa yang kita dapatkan ini, kita harus mensyukuri, dan mari kita sama-sama untuk menjaga dan merawatnya agar bisa bermanfaat dengan baik untuk masyarakat kepulauan Selayar,” kata H. Muh. Basli Ali. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru