Tuesday 27 September 2022
spot_img

Selangkah Lebih Maju, Vaksinasi di Pinrang Masuki Kluster Rawan

  • PASAR – Pemkab Pinrang terus mengejar target vaksinasi untuk warganya terutama yang selama ini beraktivitas di wilayah publik seperti para pedagang pasar. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Pinrang – Program vaksinasi pencegahan COVID19 telah selangkah lebih maju di Pinrang. Mereka kini mulai menyasar wilayah publik yang selama ini terkenal rawan dan berpotensi menjadi kluster penyebaran yaitu pasar.

Sabtu, 6 Maret 2021, petugas Dinas Kesehatan Pinrang, memberikan vaksinasi pada para pedagang di Pasar Sentral Pinrang. Pasar yang selama ini selalu ramai pengunjung menjadi prioritas awal karena diindikasi bisa dengan mudah menjadi kluster penyebaran. “Kita langsung masuk ke pasar karena seperti kita lihat, ini sangat rentang kondisinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg, Dyah Puspita Dewi. Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid juga terlihat di tengah – tengah peserta vaksinasi.

Sebelumnya, dalam tiga hari terakhir, Pinrang telah menyekesaikan vaksinasi yang menyasar ASN, TNI-Polri, BUMN BUMD, Wartawan, dan tukang ojek.

Dyah melanjutkan, 320 vial vaksin disediakan untuk 3200 dosis sasaran yang dimulai hari itu hingga tiga hari kedepan.
”Rencananya ada 1.500 orang akan divaksin digedung indoor selama 3 hari, dan sisanya vaksinasi disetiap kecamatan di masing-masing Puskesmas, sementara untuk TNI Polri dilaksanakan di Posyankes mereka,” jelas Dyah yang berbicara kepada media seperti dikutip dari aman Pinrangkab.

Khusus untuk pelayanan publik, lanjutnya telah terdata sebanyak 16.100 orang yang akan menerima vaksin dosis pertama, dan untuk masyarakat umum akan dilaksanakan setelah vaksinasi untuk pelayanan publik selesai dilaksanakan. ”Kami laksanakan vaksinasi secara bertahap sesuai jatah vaksin yang kami terima dan akan menyasar masyarakat umum secara bertahap,” tutup Dyah. (*/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru