Tuesday 06 December 2022
spot_img

Selamat, Rektor Murah Hati Itu Menikahkan Anaknya Malam Ini

FOTO: Mudassir dan Nurfhadilah. (FB Mudassir)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Nama Prof. Dr. Husain Syam, tiba-tiba menyeruak di kancah insan akademik nasional dan Sulsel.

Secara meyakinkan, guru besar teknik kelahiran Polman 7 Juli 1966 ini terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) menggantikan Prof Dr H Arismunandar M Pd, untuk masa bakti 2016/2020.

Prof. Dr. Husain Syam, M.TP (TRIBUN)

Dalam catatan Celebesterkini, pemilihan Rektor yang berlangsung Ruang Rapat Senat Lt 14 Menara Pinisi, Kamis (3/3/2016) itu diikuti tiga calon Rektor UNM. Prof Husain Syam, berhasil meraih suara terbanyak dengan mengantongi 69 suara dari 151 suara.

Hari ini, rektor yang dikenal murah hati ini tengah berbahagia. Ia menikahkan anaknya, Nurfhadila Utami Husain, S.KM dengan Mudassir Hasri Gani, S.Psi. Besannya bukan orang sembarang, Dr. Abdul Hayat Gani, yang sekarang menjabat sebagai Sekertaris Provinsi Sulsel. Malam ini, dilangsungkan resepsi pernikahan kedua mempelai di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan AP. Pettarani.

Prof. Husain memang dikenal murah hati terutama ketika ia mendapati mahasiswanya yang kesulitan biaya kuliah. “Datang kepada saya dan bicara jujur. Saya akan membantu asal jangan berbohong,” katanya dalam suatu kesempatan.

Ia akan mencarikan solusi terbaik salah satunya dengan membayarkan langsung biaya kuliah sang mahasiswa baik dari beasiswa maupun dari kantongnya sendiri. “Pokoknya, tak boleh ada yang berhenti kuliah hanya gara gara tak mampu bayar biaya kuliah,” tambahnya.

Beberapa hari ke depan, pemilihan Rektor UNM untuk periode kedua, 2020 – 2024 akan digelar. Namun panitia pemilihan pusing. Pasalnya, hingga kini, tak satupun pendaftar yang menyorongkan diri. Prof. Husain juga belum mendaftarkan diri, tapi bukan karena enggan. “Saya konsentrasi dulu untuk acara anak saya ini. Setelah itu baru berpikir maju atau tidak,” katanya.

Kepemimpinannya yang kuat dan mengayomi membuat tak ada yang “berani” menantangnya. Dekan FIS UNM, Prof. Hasnawi Haris, merasakan betul bagaimana ia dipimpin Prof. Husain. “Dia pemimpin yang mengayomi. Dia tak otoriter sehingga semua berjalan dengan baik,” katanya.

Selamat berbahagia Prof. Husain Syam. Atas nama Redaksi CELEBESTERKINI dan PT. TERKINI MEDIA COM, mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada Nurfhadilah dan Mudassir. Semoga langgeng hingga maut memisah. (mal)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru