Monday 26 September 2022
spot_img

Selamat datang di Sulsel Pak Presiden, Pukul 10.00 Pagi Ini Tiba di Hasanuddin

  • KE MAKASSAR – Presiden Joko Widodo, menuruni tangga pesawat kepresidenan. Dengan pesawat serupa, Presiden dijadwalkan akan tiba di Makassar, Kamis, 18 Maret 2021 pagi ini. (IST)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan tiba pada pukul 10.00 WITA, pagi ini, di Bandara Sultan Hasanuddin, Kota Makassar.

Kunjungan ini hanya berselang beberapa hari lalu pasca Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah dicokok KPK. Hal itu membuat Jokowi akan disambut langsung Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Terakhir kali Jokowi ke Sulsel adalah pada 23 Desember 2018. Saat itu, Gubernur Nurdin Abdullah, mendampingi presiden terbang dari Makassar ke Tana Toraja dengan helikopter kepresidenan super puma. Presiden ketika itu menghadiri perayaan natal di Makale dan mengunjungi kawasan wisata religi di Buntu Burake.

Hari ini, Presiden juga dijadwalkan kembali ke Toraja. Kali ini, ia akan meresmikan penggunaan Bandara Tana Toraja. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengatakan Presiden RI Jokowi pada saat kunjungan kerja di Sulsel, direncanakan akan meresmikan Bandara Tana Toraja, meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Tana Toraja, peresmian kolam regulasi Nipa-nipa Kabupaten Gowa serta meresmikan Jembatan Tol AP Pettarani Makassar lewat penandatanganan prasasti.

Sekprov Sulsel menjelaskan Presiden Jokowi akan tiba di Makassar pada tanggal 18 Maret 2021 sekitar pukul 10.00 Wita. Selanjutnya, Presiden akan bertolak dari Makassar ke Tana Toraja guna meresmikan Bandara Tana Toraja, yang dilakukan secara virtual. Kemudian pukul 10.50 Wita, Presiden RI beserta rombongan didampingi Plt Gubernur Sulsel akan melakukan penekanan tombol, sebagai tanda diresmikannya Bandara Tana Toraja. “Pukul 11.45 Wita, Presiden RI beserta rombongan meninjau proses vaksinasi di Puskesmas Tana Toraja, serta mengecek prosesnya, yang dibatasi hanya 50 orang saja, dengan menggunakan pakaian adat. Kemudian, pukul 13.50 Wita, Presiden RI makan siang di atas pesawat, dan pukul 14.50 Wita tiba kembali di Makassar, menuju lokasi peresmian kolam regulasi Nipa-nipa Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Ia menyebutkan telah mengusulkan ke kementrian agar Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Jalan Tol AP Pettarani Makassar.
“Karena terbatasnya waktu, saya kemarin mengusulkan ke kementerian melalui virtual agar Bapak Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Jalan Tol AP Pettarani Makassar lewat penandatanganan prasasti,” sebutnya.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani Menambahkan tidak akan ada kerumunan saat kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Sulsel. Selain itu, akan diterapkan protokol kesehatan secara ketat di titik yang akan dikunjungi. “Tidak ada kerumunan pada saat Bapak Presiden RI melakukan kunjungan karena tetap dilakukan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru