Tuesday 06 December 2022
spot_img

Selalu Ingin Berkeringat, Lihat Aksi Wagub Sulsel yang Energik Ini

FOTO: Aksi Wagub Sulsel Sudirman Sulaiman saat bermain sepak takraw di Sabbang, Lutra, Rabu (11/3). (Istimewa)

LUWU UTARA, CELEBESTERKINI – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memang dikenal sebagai pejabat yang selalu energik. Dalam setiap kesempatan wagub muda ini terlihat selalu fit.

Hal itu dipengaruhi oleh polah hidup sehat yang diterapkannya. Dia mengaku saban hari selalu ingin berkeringat. “Kalau tak olahraga dan berkeringat setiap hari maka tubuh seolah berat,” katanya.

Namun kesibukan mengurus birokrasi pemerintahan Sulsel seakan tak memberikan dirinya ruang yang lebar untuk itu. Maka, dalam kesempitan yang yang sekecil apapun, Sudirman selalu memanfaatkannya alias mencuri-curi waktu.

Maka lihatlah aksinya ketika tiba-tiba ia menyuruh sopir mobil dinasnya menepi di sebuah lapangan desa yang sunyi. Rabu (11/3), dalam perjalanan menuju Seko, di Desa Pararra’, Kecamatan Sa’bang, Luwu Utara, ia dengan senang hati menerima ajakan pemuda setempat bermain sepak taqrow meski masih berpakaian dinas.

Dalam lama FB yang direkam CELEBESTERKINI beberapa jam lalu, Sudirman menuliskan bahwa olah raga ini adalah warisan leluhur, dahulu dikenal sebagai Sepak Raga dalam bahasa Melayu. Bola terbuat dari anyaman rotan yang dimainkan secara melingkar. “Kini Sepak Takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan,” tulisnya dalam laman yang telah di like ribuan orang dan dikomentari ratusan lainnya.

Berikut aksi-aksi Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat melayani permintaan pemuda deaa itu bermain sepak takraw:

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru