Wednesday 05 October 2022
spot_img

Selalu Absen Kerja, TPP Melayang

SOSIALISASI E-ABSENSI LUTIM – Sistem itu membuat para ASN yang doyan mangkir masuk kerja akan mendapat TPP kecil. (lutimkab)

CELEBESTERKINI.com, Malili – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengembangkan sistem baru dalam menjaga kedisplinan aparatnya terutama yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Mereka kini tengah mengembangkan sistem absensi dengan menggunakan aplikasi E-Absensi di lingkungan Sekretariat Daerah Luwu Timur. Sosialisasi absensi online ini dipandu langsung tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Luwu Timur telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Luwu Timur, Askar mengatakan, penerapan aplikasi absensi online atau E-Absensi sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. “E-Absensi ini nantinya akan terintegrasi dengan sistem Tunjangan Penghasilan (TP) ASN,” ungkapnya. Sistem itu membuat para ASN yang doyan mangkir masuk kerja akan mendapat TPP kecil. “Jadi, Insya Allah di bulan Agustus mendatang penerapan Aplikasi baru efektif diberlakukan. Jadi untuk saat ini masih dalam tahap ujicoba,” tambahnya.

Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Muhammad Safaat mengatakan aplikasi absen online ini dikembangkan langsung oleh tim Dinas Kominfo. “Aplikasi ini akan terus dikembangkan sehingga kedepan aplikasi ini bisa bermanfaat lebih banyak dan tidak hanya untuk absen saja,” jelasnya.

Lanjut Safaat, jika ada kendala dalam mengoperasikan aplikasi absensi online ini dapat menghubungi tim pengelola aplikasi Dinas Kominfo yakni Rimal (082259922184) dan Yudi (085397583373). (op/hms/mal)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru