Saturday 10 December 2022
spot_img

Sedikit Lagi Capai Landasan, Pesawat Ini Pilih ‘Mendarat’ di Danau

  • MENDARAT DI DANAU – Pesawat penumpang di Tanzania, Minggu kemarin, mendarat di Danau hanya beberapa meter dari landasan karena cuaca buruk. (int)

CELEBESTERKINI.com, Tanzania – Sebuah pesawat penumpang jatuh di Danau Victoria, Tanzania pada hari Minggu (6/11/2022). Pilot telah berupaya untuk mendarat normal di bandara dekat danau itu, namun upaya tak menuai hasil karena cuaca yang begitu buruk dan memaksanya mendaratkan pesawatnya di danau Bukoba.

Dikutip dari Reuters, lima belas orang telah diselamatkan sejauh ini tetapi tidak diketahui berapa banyak penumpang di dalam penerbangan Precision Air atau apakah ada korban jiwa, Tanzania Broadcasting Corporation (TBC) melaporkan.

Pesawat yang berangkat dari ibu kota, Dar es Salaam, jatuh di Danau Victoria pagi ini karena badai dan hujan lebat. Rekaman video dan gambar yang beredar di media sosial menunjukkan pesawat itu hampir tenggelam sepenuhnya, dengan hanya ekornya yang berwarna hijau dan coklat terlihat di atas garis air Danau Victoria, danau terbesar di Afrika.

Perahu penyelamat dikerahkan dan pekerja darurat terus menyelamatkan penumpang lain yang terperangkap di pesawat, TBC menambahkan.

Precision Air, maskapai swasta terbesar di Tanzania, mengidentifikasi pesawat itu sebagai penerbangan PW 494 dan mengatakan pesawat alami kecelakaan saat mendekati Bandara Bukoba. Pernyataan maskapai tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait korban selamat.

Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan menyerukan ketenangan saat operasi penyelamatan berlanjut.

“Saya menerima dengan sedih berita tentang kecelakaan yang melibatkan pesawat Precision Air,” cuitnya di Twitter. “Mari kita tenang saat ini ketika penyelamat melanjutkan misi penyelamatan sambil berdoa kepada Tuhan untuk membantu kita,” tambahnya. (sah/

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru