Sunday 25 September 2022
spot_img

Sampah Menumpuk di Garuda Buntu, Lurah Ini Datang Langsung Bersih

SAMPAH MENUMPUK – Sampah sempat menggunung di Jalan Garuda Buntu, Senin. Namun, Lurah Kunjungmae langsung datang membersihkannya. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Peran kepala kelurahan sebagai garda terdepan dalam berbagai masalah sosial kemasyarakatan memang tak bisa ditapikan.

Kemampuan mendeteksi berbagai masalah di wilayahnya itu menjadi kunci kesuksesan tugas lurah. Hal itulah yang selama ini dipegang teguh oleh Lurah di Kelurahan Kunjungmae, Kecamatan Mariso, Muh Ikbal, SKM, M.Kes.

Lurah Kunjungmae, Ikbal saat mendatangi lokasi sampah menumpuk di Jalan Garuda Buntu.

Senin, 14 Juni 2021 pagi, ia mendengar adanya keluhan warga mengenai sampah yang menumpuk di Jalan Garuda Buntu, Mariso. Sampah itu tak hanya membuat pemandangan kurang elok, tetapi juga sudah menghalangi ruas jalan itu.

Ia pun segera mengerahkan satgas kebersihannya. “Baru saya dengar keluhannya, jika dari dulu sudah bersih ini,” katanya ketika ditemui di sela-sela pembersihan sampah di Jalan Garuda Buntu itu.

Selama ini, Lurah Ikbal memang dikenal aktif dalam berbagai pemantauan masalah sosial kemasyarakatan di wilayahnya. Apalagi, wilayah yang menjadi tanggungjawabnya dikenal sebagai wilayah elit yang dihuni banyak petinggi. “Saya tetap berusaha menyelesaikan semua tugas dengan baik. Termasuk dengan melibatkan semua komponen warga dalam berbagai kegiatan,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru