Saturday 10 December 2022
spot_img

Saksi disidang RP, Rudal: Saya Merasa Direndahkan

FOTO: Sidang atas kasus pencemaran nama baik terhadap Rusdin Abdullah oleh terdakwa Risman Pasigai. (DETIK)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Sidang yang Mendudukkan terdawa Risman Pasigai (RP) terkait kasus dugaan pencemaran nama baik, Rusdin Abdullah (Rudal) kembali digelar di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (17/02).

Sidang kedua ini, menghadirkan dua orang saksi yakni Kuasa Hukum Pelapor, Muh Bazra Basri dan Saksi Korban, Rusdin Abdullah. Tampak Hadir Terdakwa Risman Pasigai, mengunakan baju Golkar berwarna kuning.

Persidangan tersebut sempat diwarnai keributan, ini terjadi saat Terdakwa Risman Pasigai yang merupakan Jubir Golkar Sulsel mengatakan kepada Saksi Korban Rusdin Abdullah (Rudal) untuk tidak membawa nama Golkar di Persidangan tersebut.

Mendengar peryataan Risman Pasigai, simpatisan partai Golar Umar Hankam yang hadiri di acara langsung berdiri dan juga menyatakan protes melarang Terdakwa Risman menggunakan Atribut Golkar dalam persidangan.
“Jangan pakai atribut Golkar disini apalagi sudah terdakwa,” teriak Umar. Beruntung keributan dapat diredakan oleh majelis hakim.


Saksi Korban, Rusdin Abdullah di depan majelis Hakim dalam keterangannya mengatakan sangat dirugikan dengan peryataan terdakwa Risman Pasigai menuding dirinya dibalik kericuhan Musda Golkar Sulsel di Novotel Shayla, Makassar, beberapa bulan lalu.
“Peryataan Terdakwa Risman sangat merugikan, saya sangat direndahkan sudah 10 tahun di Golkar sebagai pengurus, dan atas peryataan terdakwa tuding saya kirim utusan kasih ribut musda, saya juga sudah tidak dilibatkan sebagai bendara Golkar Sulsel. Kerugian lain juga berdampak pada Kerabat dan keluarga saya, khususnya anak banyak yang tanya  kenapa itu bapakmu,” jelasnya di Persidangan.

Rudal membenarkan ada permintaan maaf Risman di media online, tapi ia menilai permintaan maaf sebagai junior itu tidak sopan, ada ucapan ancaman di baliknya.

Terdakwa Risman Pasigai didepan majelis Hakim juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah minta maaf melalu media. “Saya sudah minta maaf melalui media, mengaggap sudah selesai, tapi dilapor bulan Agustus,” jelasnya.

Sementara kuasa hukum pelapor Muh Bazra Basri yang juga hadir sebagai saksi mengatakan bahwa dirinya melaporkan terdakwa Risman Pasigai atas persetujuan dari Saksi Korban, Rusdin Abdullah.(mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru