Home / Bisnis / Utama

Senin, 17 Februari 2020 - 18:39 WIB

Sah, Naik Haji Bisa Lewat Bank Sulselbar

FOTO: Anggota Komisi VII DPR RI, Rapsel Ali menyerahkan SK ONH kepada Plt. Direktur Umum Bank Sulselbar, Irmayanti, Senin (17/2) di Hotel Claro Makassar. (ISTIMEWA)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Bank Sulselbar bakal makin bersinar. Mulai 2020 ini, terutama warga Sulselbar sudah bisa meyetorkan Ongkos Naik Haji (ONH) melalui bank milik pemerintah Sulsel ini.

Langkah ini bisa membuat Bank Sulselbar selangkah lebih maju dari bank penerima ONH lainnya. Selain jaringan cabangnya di Sulsel yang menyasar hingga pelosok kampung, bank ini juga bakal mendapat limpahan dari nasabahnya yang rata-rata adalah ASN yang selama ini menjadi jamaah terbesar.

Penunjukan ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) ke Bank Sulselbar, Senin (17/2) di Hotel Claro Makassar.
Serah terima SK penetapan di serahkan oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Rapsel Ali kepada Plt. Direktur Umum Bank Sulselbar, Irmayanti. Disaksikan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Anggota Dewan Pengawas BPKH Hamid Paddu, anggota DPR RI Syamsu Niang, Anggota Badan Pelaksana BPKH Iskandar Zulkarnain, dan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar.

Gubernur Sulsel mengatakan, penetapan Bank Sulsebar sebagai Bank penerima setoran ONH sangat  tepat. “Saya yakin BPKH tidak salah menunjuk Bank Sulselbar sebagai bank penerima setoran uang haji, mengingat animo masyarakat di sulsel untuk berhaji sangat tinggi,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini juga mengungkapkan bahwa, potensi dana dari ONH di sulsel mencapai Rp800 miliar, jumlah itu, katanya cukup besar.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel H. Anwar Abubakar saat dimintai tanggapannya, mengatakan bahwa dengan ditetapkannya Bank Sulselbar diharapkan  semakin memudahkan masyarakat yang ingin menyetor ONH.
“Kita berharap dengan penetapan Bank Sulselbar sebagai salah satu Bank penerima setoran awal, akan memudahkan masyarakat dalam penyetoran ONH,” ungkapnya. (mg2)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Dilapor Mantan Suami, Nikita Dijemput Paksa Polisi

Utama

Ini Daerah di Sulsel yang Disebut BMKG Terancam Banjir

Politik

Tiga Pesan Menggetarkan Ibunda H. Amirullah Nur

Daerah

Wajib Selalu Tampil Cantik, Calon Duta wisata Soppeng Diajar Dandan

Kesehatan

Jumpa Pers Corona yang Tegang, Status Kesehatan Sekprov Belum Dipastikan Namun Baik Baik Saja

Makassar

Pilihan Berani Para Loyalis SYL, Mundur dan Jadi Fungsional

Daerah

Wajo tak Lagi Toleransi, Pelintas dan Pendatang Discreening

Kesehatan

Nurmal Idrus: Semua Tahapan Pilkada Beresiko COVID-19. Sebut Mudharatnya Lebih Banyak Jika Dilanjutkan