Sunday 25 September 2022
spot_img

RL Sebar Pamflet, Sinyal ke Senayan atau Balaikota?

  • PAMFLET RL – Langkahnya itu dianggap sebagai sinyal politis selain maksudnya untuk mengucapkan selamat idul qurban kepada warga Kota Makassar. (ist)

CELEBETERKINI.com, Makassar – Tanda gambar berupa pamflet bergambar Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) tersebar di seantero Makassar.

Gambar politisi Nasdem Sulsel ini muncul sejak Kamis, 7 Juli 2022. Terpasang mulai dari ujung Utara hingga selatan Kota Makassar. Dalam gambar itu, RL mengirimkan ucapan selama Idul Adha kepada warga Kota Makassar.

Langkahnya itu dianggap sebagai sinyal politis selain maksudnya untuk mengucapkan selamat idul qurban kepada warga Kota Makassar. Pasalnya, selain terpasang di seluruh wilayah Kota Makassar juga karena RL menjadi satu-satunya politisi yang memasang tanda gambar secara massif saat ini.

Belum ada konfirmasi resmi dari RL mengenai hal itu. Namun, beberapa waktu lalu RL mengaku tertarik untuk bertarung di Pemilu 2024 dengan naik kelas menjadi Caleg DPR-RI Dapil Sulsel 1. “Kalau rakyat menginginkan tentu berkiprah di Senayan akan jauh lebih menarik dan bisa berkontribusi besar bagi Sulsel,” katanya diplomatis.

Penelitian dari Indo Riset Celebes (IRC) Sudir Jaya, menyebut peluang RL untuk bertarung di Pemilu 2024 jauh lebih terbuka daripada membidik Pilwali Makassar 2024. “Kemungkinan untuk Pilwali 2024 tidak dia pikirkan. Masih ada ibu Wawali Fatmawati di sana. Jadi, bagi kapasitas RL yang populer di Makassar, maka Caleg DPR-RI dari Sulsel 1 jadi pilihan,” ujarnya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru