Monday 26 September 2022
spot_img

RL Disebut ma’Caleg Pusat, MeanPoll: Lebih Berpeluang di Pilwali

  • CALEG DPRRI – Pasca di DPRD Makassar, RL disebut-sebut bakal naik kelas dengan bertarung di Pencalegan Pemilu 2024 mendatang di segmen DPRRI Sulsel I. (ist)

CELEBESTERKINI.com, Makassar – Nama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo terus berkibar di kancah politik Kota Makassar.

Sejatinya, RL demikian sapaannya hanyalah anak kampung dari Pulau Lakkang, Tallo, sebuah wilayah terpencil di Kota Makassar. Namun, namanya menjelma populer saat dirinya didapuk sebagai Ketua DPRD Makassar pasca kemenangan Partai Nasdem di Pemilu 2019 lalu di Makassar. Rudi lolos ke parlemen Makassar dari Dapil Makassar II yang meliputi Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala.

Pasca dua periode di DPRD Makassar, RL disebut-sebut bakal naik kelas dengan bertarung di Pencalegan Pemilu 2024 mendatang di segmen DPRRI Sulsel I. Adalah Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang bersama Wali Kota Makassar Danny Pomanto memperkenalkan Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo sebagai caleg DPR RI di Pileg 2024. Hal ini disampaikan langsung dalam pertemuan seluruh Marga Batak yang ada di Kota Makassar tepatnya di HKBP Jalan Rajawali, Kota Makassar, Minggu (14/8/2022) lalu.

RL sendiri tak menampik adanya peluang itu. “Kita tunggu respon rakyat, jika memang memungkinan (DPRRI) maka tentu tak ada salahnya,” katanya.

Peneliti dari MeanPoll Research, Sudir Jaya, menyatakan sebenarnya RL lebih berpeluang jika bertarung di Pilwali Makassar 2024. “Popularitasnya bagus yang memudahkan beliau bisa menaikkan keterpilihan dengan mudah. Dengan tak ada lagi calon petahana, maka peluang RL jauh lebih besar di Pilwali 2024,” katanya.

Sudir menyebut RL harus memilih karena bertarung di Pemilu 2024 bukankah masalah yang mudah baginya. “Di Nasdem Sulsel I ada calon petahana yang kuat. Dia memerlukan potensi yang besar untuk lolos,” katanya. (sah/ren)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru