Saturday 10 December 2022
spot_img

Relawan Energi Maros Temukan Warga Dusun Belum Tahu Ada Wabah COVID19

FOTO: Salah satu masjid di wilayah pegunungan di dusun Tanete, Mallawa, yang disemprot disinfektan tim relawan Energi Maros. Masih banyak warga yang tak mengetahui adanya wabah COVID19.




CELEBESTERKINI – Pemerintah Kabupaten Maros sepertinya harus lebih mengintensifkan sosialisasinya mengenai bahaya COVID19.

Faktanya, Relawan Energi Maros yang terus menggelar kegiatan kemanusiaan berupa penyemprotan disinfektan menemukan ada banyak warga kampung dan dusun yang memang jauh dari perkotaan belum mengetahui adanya serangan wabah itu.

“Mereka kaget ketika kami datang menyemprot masjid dan rumah mereka. Kita harus menjelaskan dulu karena mereka baru mendengar adanya wabah itu,” kata Ana, salah seorang relawan.

Hal itu membuat relawan yang digerakkan tim pemenangan Calon Bupati Maros Haji Amirullah Nur Saenong ini sedikit terhambat karena sering warga menolak. “Baru setelah kita menjelaskan baru mereka mengerti. Seperti ketika kita datang di Dusun Bt. Sirring Desa Samaenre, dan Dusun Tanete di Kecamatan Mallawa,” katanya.

Kondisi itu memiriskan karena mereka tak mengetahui adanya bahaya itu maka sistem penjagaan wilayah mereka juga tak ketat. Pendatang keluar masuk dusun dengan bebasnya dan acara kumpul-kumpul tetap berjalan.

Relawan Energi Maros sendiri terus bergerak. Rabu dan Kamis ini, mereka hampir menyelesaikan wilayah Kecamatan Mallawa. Ada 11 titik yang mereka semprot dan rata-rata berada di wilayah terpencil. Selain melakukan penyemprotan relawan juga memberikan bingkisan kepada imam masjid yang mereka datangi.

Berikut titik yang diselesaikan, Rabu (22/4/2020)

  1. Masjid Nurul Hidaya Dusun Moncong
  2. Masjid Raodatul Janna Dusun Kaluku
  3. Masjid Taqwa Dusun Arokkae
    4 Masjid Nurul Rahmat Dusun Tanete
  4. Masjid Darul Muslim Dusun Kajuara
  5. Masjid Darul Janna Dusun Panagi
  6. Masjid Nurul Hikmah Dusun Panagi
  7. Masjid Nurul Wathan Dusun Ladinka
  8. Masjid Taqwa Dusun Tengah
  9. Masjid Jabal Nur Cenrana
  10. Masjid Baburahman Rampegading
    (mg2)
Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru