Saturday 10 December 2022
spot_img

Rekomendasi Gerindra Maros, Kini Tinggal Amirullah dan Wawan

FOTO: Kampanye dari rumah ke rumah yang dilakukan tim Amirullah Nur di Maros. (Istimewa)

MAKASSAR, CELEBESTERKINI – Kontrol tiga kursi di DPRD Maros membuat Partai Gerindra Kabupaten Maros diperebutkan para kandidat di Pilkada daerah ini.

Nyaris semua kandidat yang selama ini banyak disebut-sebut mendaftar di partai yang dikendalikan penuh Prabowo Subianto ini. Namun, ada kecenderungan Gerindra kini mengerucutkan bakal calonnya pada dua figur yang telah melalui proses penjaringan. Keduanya adalah H. Amirullah Nur Saenong dan Wawan Mattaliu.

Dalam pernyataan pers Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawansyah Muin di Makassar, Senin (17/3), terungkap nama Wawan Mattaliu dan Amirullah Nur. Wawan adalah politisi Hanura sementara Amirullah adalah pengusaha tambang yang juga memimpin Partai Demokrat Maros.

Sebelumnya, Darmawansyah juga menyebut bahwa partainya memang lebih sreg membangun poros baru di sejumlah daerah. Meski tak menyebut Maros secara khusus, sinyal itu juga menguat di daerah ini. Wawan dan Amirullah sama-sama bukan representasi kekuatan utama yang selama ini dibicarakan di Maros.

Amirullah Nur mengaku sudah mendapat sinyal itu. Namun, ia belum bisa memastikan apakah benar benar namanya tinggal berdua dengan Wawan Mattaliu untuk dikirim ke DPP. “Yang jelas semua proses penjaringan Gerindra saya ikuti. Semua syarat mereka saya akan penuhi,” katanya.

Amirullah juga mengaku kini tengah terus berjuang menaikkan keterpilihannya di tengah pemilih Maros. “Saya melakukan banyak hal terutama pendekatan langsung ke pemilih. Itu salah satu syarat Gerindra agar keterpilihan saya bisa terus bersaing dengan figur lain,” kata ketika dikonformasi, Selasa malam ini. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru