Saturday 10 December 2022
spot_img

Refocusing Anggaran, Bagaimana Nasib Program Seragam Gratis di Sinjai

FOTO: Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, saat menyerahkan perlengkapan dan seraham sekolah gratis kepada siswa, tahun 2019 lalu. Tahun 2020 ini program tersebut masih ada.




CELEBESTERKINI.com, Sinjai – Hampir semua daerah di Indonesia memilih melakukan refocusing anggaran pasca merebaknya COVID19. Termasuk Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Anggaran Pemda dikonsentrasikan melawan Corona

Akibatnya, banyak kepala daerah yang kemudian menjadikan hal itu sebagai dalih untuk mengabaikan dulu berbagai program dalam janji kampanye mereka saat pilkada. Program baju seragam sekolah gratis adalah salah satu program yang banyak menarik minat pemilih sehingga pasangan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Andi Kartini, menang dengan telak dalam Pilkada Sinjai 2018.

Lalu, bagaimana nasib program populis itu?
Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Jefriyanto Asapa, menjamin program itu tak akan diganggu oleh kebijakan pengalihan anggaran. “Peogram seragam sekolah gratis tetap ada. Sementara berjalan bersama pendaftaran peserta didik baru 2020,” katanya, Jumat (8/5/2020) seperti dilansir sinjaikab.

Jefrianto mengungkapkan, disaat calon siswa mendaftar pihaknya langsung meminta ukuran baju dan celana kepada masing-masing pendaftar calon siswa baru. Hal itu dilakukan untuk memudahkan penyaluran seragam sekolah ini nantinya. “Memang kami berharap, sebelum Tahun ajaran baru di mulai bantuan seragam sekolah tersebut sudah bisa dipakai oleh siswa baru,” jelas Plt Kepala Kesbagpol Sinjai ini.

Selain itu, Pemerintah lanjut Jefrianto tetap berkomitmen untuk memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam hal ini penjahit lokal di kota Sinjai, untuk pembuatan seragam sekolah. “Insha Allah, kami tetap komitment melibatkan UMKM di Sinjai dalam pembuatan seragam sekolah program Bupati Sinjai,” pungkasnya. (mg2)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru