Saturday 10 December 2022
spot_img

Ratusan Peserta STQH Butuh Kamar, Penginapan tak Cukup Pemkab Sidrap Booking Puluhan Rumah Penduduk

CEK – Pemkab Sidrap memastikan bisa memenuhi kebutuhan akomodasi ratusan peserta STQH yang akan datang di Sidrap, 3 – 7 Juni 2021 ini. Rumah warga menjadi andalan. (sidrapkab)

CELEBESTERKINI.com, Sidrap – Ratusan peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-32 tingkat Provinsi Sulsel, akan berdatangan di Sidrap. Kondisi itu memerlukan ratusan kamar sebagai tempat istirahat.

Masalahnya kabupaten ini tak punya cukup kamar penginapan untuk memenuhi kebutuhan kamar itu. Maka, kebutuhan akomodasi itu kemudian diatasi dengan mem-booking puluhan kamar warga Sidrap yang dianggap layak.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Andi Faisal Burhanuddin didampingi Kabag Kesra, Patriadi dan Kabid Humas IKP Kominfo, Anwar D. Nurdin menyebut, pihaknya bersama dengan panitia dan LO (liaison officer) setiap kabupaten, telah memeriksa kamar – kamar di rumah penduduk yang akan menjadi calon penginapan peserta. ” Pada dasarnya, masyarakat sudah siap rumahnya ditempati kafilah yang dari luar Kabupaten Sidrap,” katanya.

Dijelaskannya, sebanyak 3 rumah dipersiapkan untuk tiap kafilah kabupaten. Adapun setiap kafilah terdiri dari 20 peserta dan 5 pendamping. “Intinya, pemondokan kafilah peserta sudah siap, demikian juga para LO tiap kabupaten,” tutup Andi Faisal.

Untuk diketahui, Sidrap akan menjadi tuan rumah STQH tingkat Sulsel tanggal 3 hingga 7 Juni 2021 mendatang. Tak kurang dari 500 orang yang terdiri dari peserta, pendamping dan panitia akanenghadiri acara ini. (sah/ren)

Artikel Terkait
- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru