Monday 26 September 2022
spot_img

Raffi Ahmad Tunjuk Putra Makassar Ini Sebagai Manajer Rans Cilegon FC

  • MANAJER – Pesepakbola asal Makassar, Hamka Hamzah, ditunjuk sebagai Manajer Tim Rans Cilegon FC. Tim ini baru saja diakuisisi oleh artis Raffi Ahmad dan akan berlaga di Liga 2. (FOTO:IST)

CELEBESTERKINI.com, Jakarta – Artis Raffi Ahmad membuat heboh jagat persepakbolaan tanah air. Di tengah ketidakpastian kondisi persepakbolaan karena pandemi, Raffi tiba-tiba dikabarkan mengakuisisi klub sepakbola Liga 2, Cilegon United.

Ia pun mengubah nama tim ini menjadi Rans Cilegon FC, sesuai nama perusahaannya selama ini. Menariknya, setelah beli Cilegon United Sultan Andara, Raffi Ahmad kabarnya menunjuk pemain senior asal Makassar, Hamka Hamzah, sebagai manajer tim.

Rumor Raffi Ahmad akan mengandeng Hamka Hamzah pasca mudur dari Persita Tangerang tampak dibenarkan suami Nagita Slavina ini.
“Rans kan mau bikin SSB, Sekolah Sepak Bola. Siapa tahu nanti banyak melahirlan bibit-bibit baru,” kata Raffi Ahmad di YoTube Rans, Minggu (28/3/2021).

Ayah dari Rafathar ini juga mengaku akan membuat lapangan sepakbola sendiri. Di mana nantinya, Hamka Hamzah akan menjadi salah satu pelatihnya.
“Pertama kalau lapangan bola RANS jadi, kalau bikin sekolah sepak bola mantep kita ajakin yang muda-muda belajar, pelatihnya Hamka Hamzah,” tuturnya.

“Banyak-banyak (pelatihnya),” timpal mantan pemain timnas tersebut.

Tak membantah, Hamka Hamzah menyebut banyak pelatih lain yang akan tergabung. Pesepakbola berusia 31 tahun itu rupanya memiliki visi yang sama dengan Raffi Ahmad.
“Itu salah satu impian saya juga dari dulu (buat sekolah sepakbola),” tutur Hamka Hamzah.

Raffi Ahmad dan Hamka Hamzah berharap sekolah bolanya kelak bisa memunculkan bibit-bibit unggul. Mereka sama-sama ingin membangun sepak bola Indonesia. “Siapa tahu dari akademi kita ini bisa bikin bibit-bibit pesepakbola,” harap Hamka Hamzah.
“Amin..amin,” pungkas Raffi.

Hamka Hamzah sebelumnya telah memutuskan pamit dari Klub yang menaunginya, Persita Tangerang jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Tak lama kemudian, Raffi Ahmad mengumumkan telah mengakuisisi Cilegon United bersama beberapa rekannya. (*/MAL)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Tetap Terhubung

512FansSuka
0PengikutMengikuti
26PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

Terpopuler

Komentar Terbaru